oleh

PRABOWO ANCAM MEDIA “ HATI-HATI KAU YA…KAU IKUT MERUSAK DEMOKRASI ”

Jatengtiem.com-Jakarta-Kembali Capres Prabowo Subianto berorasi provokatif, menyindir dan mengancam media ( wartawan ) yang hadir meliput kegiatanya dalam peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day 2019 ) di lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Awalnya Prabowo bertanya kepada para buruh yang hadir apakah harus berbicara apa adanya atau normatif.

Sontak seluruh buruh berteriak meminta agar Prabowo berbicara apa adanya.

Namun Prabowo mengatakan “ ternyata ada media yang sedang meliput, sehingga dia tidak bisa berbicara apa adanya “.

“ Saudara saya mau bertanya…berharap saya bicara apa adanya atau yang manis-manis…? Normatif atau apa adanya…? Itu banyak TV ya…? Entah ditanyangkan nggak, ditayangkan gua nggak tau…” kata Prabowo berapi-api.

Kemudian dia mengancam kepada media agar berhati-hati dalam membuat berita, dan menyatakan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan.

“ Para media hati-hati…kami mencatat kelakuan kalian satu-satu. Kami bukan kambing yang bisa kau atur-atur. Hati-hati kau yah…! Hati-hati kau…! Suara rakyat adalah suara Tuhan…! “ ancam Prabowo.

Prabowo kemudian melanjutkan orasinya dengan mengutip Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln.

“ You can fool all the people some of the time, and some of the people all the time, but you cannot fool all the people all the time, (Kamu bisa membohongi semua orang beberapa saat dan beberapa orang setiap saat, tetapi kamu tidak bisa membohongi semua orang setiap saat ) “ kata Prabowo.

Prabowo meminta media untuk mengutip perkataannya dengan benar atau tidak dipelintir agar tidak merusak demokrasi Indonesia.

“ Dan kalau kau tidak mengerti kata cukup ya itu, media juga…gue salut sama lu masih berani ke sini…Akan tercatat dalam sejarah kau ikut merusak demokrasi di Indonesia…! katanya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed