oleh

BOM BUNUH DIRI MELEDAK, SASARAN POS LEBARAN SUKOHARJO, PELAKU LUKA PARAH DAN MASIH HIDUP

Jatengtime.com-Sukoharjo-Sebuah bom yang diduga untuk aksi bom bunuh diri meledak di depan Pos Pengamanan Lebaran yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

 

Seorang pria yang diduga pelaku bom bunuh diri tampak masih hidup tergeletak dengan luka parah pada bagian, perut, pinggang hingga kaki. Pelaku kemudian dilarikan ke Rumah Sakit PKU Kartasura.

Rakian Rangga Putra Perdana salah seorang saksi mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 22.20 wib.

“ Saat saya membetulkan TOA di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura. Saya melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau Pospam Tugu Kartasura…“ kata Rakian.

Saksi lain, Sumadi, relawan Sabagiri yang berjaga di Pospam 2, yang berjarak sekitar 500 m dari lokasi kejadian mengatakan mendengar suara ledakan disertai asap mengepul dari arah Tugu Kartasura, Sukoharjo.

“ Tiba-tiba terdengar ledakan keras, saya kira suara ban meletus tapi setelah ditengok ada asap. Lalu saya lari menuju tugu, dan saya sempat lihat ada orang tergeletak di depan pos pantau, masih gerak gerak…” kata Sumadi.

Lokasi sasaran bom bunuh diri tersebut tidak jauh dari Markas Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ), Kandang Menjangan, Kartasura, seketika membuat lalu lintas langsung macet. Petugas segera mengalihkan arus.

Kapolres Sukoharjo, Danrem Warastratama, Wakapolresta Surakarta dan sejumlah pejabat terkait datang ke lokasi.

Kapolres Sukoharjo menghimbau kepada seluruh jajarannya yang bertugas untuk meningkatkan kewaspadaan.

Info terbaru, diduga identitas pelaku bernama Nur Rohman, TTL 1/31/1985, alamat : Sangkrah Rt 001/012, Pasar Kliwon, Surakarta, karyawan swasta, sudah menikah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed