oleh

PASAR GAJAH DEMAK TERBAKAR, 13 KIOS HANGUS TERBAKAR

Jatengtime.com-Demak-Musibah kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek terjadi di pasar Gajah, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jum’at (28/6/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Tercatat 13 kios milik pedagang hangus terbakar.

Saksi mata Tri Kuncahyo (29) warga Desa Gajah Rt 03/ 05 dan Moh Abidin (35) warga Desa Kedungori, menerangkan :
Sekitar pkl. 16.30 WIB saksi Tri Kuncahyo melihat kepulan asap kemudian terjadi kobaran api di dalam kios elektronik dan mainan milik Zenuri yang dalam keadaan tertutup dan terkunci dengan gembok. Api dengan cepat membesar dan merembet ke kios yang bersebelahan.
Kemudian dibantu saksi Moh Abidin mereka meminta bantuan kepada warga yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan pasar yang terletak di jalur Pantura Demak-Kudus gotong royong melaukan pemadaman api secara manual.
Upaya sigap warga, pedagang pasar, Anggota Polres, Polsek, Koramil cukup berhasil, bahkan ada warga yang sampai menaiki genting kios melakukan upaya isolasi agar api tidak merambat luas sambil menunggu unit Pemadam Kebakaran datang.

Kapolsek Gajah Akp I Ketut Patra atas nama Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar membenarkan telah terjadi kebakaran di pasar Gajah, namun segera dapat dipadamkan olah warga, pedagang, Perangkat Desa, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Damkar Kudus, Damkar Demak, Koramil Gajah, Pegawai Kecamatan Gajah, Satpol PP, petugas Puskesmas Gajah 1 dan Relawan PMI Demak.

“ Benar, telah terjadi musibah kebakaran di pasar Gajah yang kemungkinan sementara akibat arus pendek. Beruntung warga, pedagang dibantu aparat terkait sigap melakukan pemadaman dini sehingga tidak merembet dan meluas. Untuk penyebab pasti dan besar kerugian masih dalam penyelidikan Polisi…” kata I Ketut Patra.

Ke 13 kios yang terbakar adalah milik :
1. Kios Gerabah 13E milik Nor Edi.
2. Kios Sembako 14E Sdr. Jasirah.
3. Kios Sembako 15E milik Adi Sarmin.
4. Kios Sembako 16E milik Jasemi.
5. Kios warung nasi 17E milik Saidun.
6. Kios warung nasi 18E milik Saidun.
7. Kios kelapa E1 milik Sukadi.
8. Kios sosis E2 milik Hj Istianah.
9. Kios elektonik E3 milik Zaenuri.
10. Kios mainan E4 milik Zaenuri.
11. Kios kelapa E5 milik Karmijan.
12. Kios jamu seduh E6 milik Hj Rukayah.
13. Kios sembako E7 milik Nanang kosim.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed