oleh

KPK SOSIALISASI PENYUSUNAN APBD KABUPATEN DEMAK SECARA ELEKTRONIK

Jatengtime.com-Demak- Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Devisi Satuan Tugas Pencegahan Wilayah V Jateng-DIY-NTB, Senin (15/7/2019) mengadakan sosialisasi Penyusunan APBD berbasis Elektronik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Demak.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Bupati Demak HM. Natsir, Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto, Sekda dr Singgih Sitiyono M.Kes, Pimpinan DPRD berserta segenap anggota DPRD, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati Demak dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Demak.

Kerja bareng KPK yang diwakili Kunto Ariawan selaku Kepala Satuan Tugas Pencegahan KPK Wilayah V Jateng-DIY-NTB dan Pemkab Demak di moderatori oleh Sekretaris Daerah dr. Singgih Setiyono, M.Kes membahas terwujudnya sistem perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran agar memudahkan OPD dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Sosialisasi Integritasi Sistem Perencanaan dan penganggaran ( APBD ) berbasis elektronik ini menjadi sangat penting bagi Pemkab Demak sekaligus berfungsi sebagai sarana koneksi antara sistem perencanaan dan penganggaran baik di tingkat pusat, daerah, pusat dan daerah.

Untuk diketahui, Kabupaten Demak sudah termasuk 100 kabupaten yang difasilitasi Pemerintah Pusat untuk menerapkan Program Smart City, sehingga semua proses perencanaan anggaran dimonitor dan termonitor langsung oleh KPK.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed