oleh

BUPATI DEMAK RESMI BUKA TRADISI TAHUNAN “ GEREBEG BESAR “

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak HM. Natsir di Pendopo Kabupaten, Jum’at (19/2019) pukul 20.00 WIB secara resmi membuka tradisi tahunan Grebeg Besar ( Besaran-red-jawa ).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Demak Drs Joko Susanto, Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono, Staf Ahli Bupati, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, kepala OPD serta wakil menejer CV Diana Ria Enterprise, H Muntohar.

Grebeg besar yang juga dikenal dengan nama Pasar Rakyat Grebeg Besar dilaksanakan bertepatan dengan bulan haji ( Idul Qurban ) tahun ini dipusatkan di Lapangan Tembiring Jogo Indah diikuti sekitar 160 kapling yang dikelompokan menjadi beberapa zona jenis usaha.

Dalam sambutanya Bupati HM. Natsir menyatakan bahwa tradisi grebeg besar akan selalu diadakan oleh Pemkab Demak bekerjasama dengan pihak swasta dengan tujuan disamping nguri-uri tradisi budaya Demak juga diharapkan menjadi wahana hiburan bagi masyarakat dan sarana pelaku usaha untuk bersama-sama mencari rejeki di acara ini.

“ Grebeg besar akan tetap diuri-uri oleh Pemkab sebagai warisan budaya asli Demak. Serta kami berharap dengan adanya grebeg besar ini akan menjadi wahana hiburan rakyat juga sebagai sarana mencari rejeki antara para pelaku usaha yang ada di sekitar lokasi grebeg besar…” kata HM. Natsir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed