oleh

MENKUMHAM WIRANTO DITUSUK PASANGAN TERPAPAR PAHAM RADIKAL ISIS

Jatengtime.com-Pandeglang-Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan ( Menkumham ) RI Jenderal TNI ( Purn ) DR. H. Wiranto, SH ( Wiranto ) mengalami upaya percobaan pembunuhan, diserang dengan tusukan senjata tajam jenis Kinai ( Senjata khas Ninja Jepang ) oleh sepasang orang yang diduga terpengaruh paham radikal Isis.

Kejadian dengan durasi waktu yang cepat terjadi di Pintu Gerbang Lapangan Alun – alun Menes Desa. Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten, Kamis (10/10/2019) Sekitar Pukul 11.55 WIB.

Menko Wiranto dalam rekaman video amatir yang beredar, terlihat baru saja turun dari mobil dan ketika hendak bersalam dengan Kapolsek tiba-tiba diserang oleh sosok yang kemudian diketahui identitasnya bernama :
Syahril Alamsyah alias Abu Rara.
Tempat tanggal lahir, Medan, 24-Agustus tahun 1988.
Alamat Jl. Syahrial VI No 104 LK, Desa, Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Wiranto yang sebelum kejadian menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathlaul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi Pandeglang Banten terlihat memakai baju batik warna hijau diyakini sudah tertusuk dua kali dibagian perut lantas berusaha menghindar dan tersungkur meski sempat diselamatkan oleh ajudan pribadinya.

Namun, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto SH, MH serta salah satu anggota anggota TNI H. FUAD yang berusaha melindungi Wiranto tak luput dari tikaman.

Petugas gabungan TNI, Polri yang kebetulan di lokasi kejadian berhasil mengamankan pelaku Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan seorang wanita lokasi kejadian bernama :
Fitri Adriana Binti Sunarto.
Tempat tanggal lahir : Brebes 05 mei 1998.
Alamat Desa Sitanggai Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes.

Ke dua pelaku berhasil diamankan untuk diperiksa intensif dan didapati informasi bahwa mereka pasangan suami istri yang tinggal / mengontrak di Kampung Sawah, Desa Menes, Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Wiranto segera di bawa ke RSUD setempat dan kemudian diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed