oleh

PAMERAN BONSAI PATI DALAM RANGKA HUT TNI KE 74.

Jatengtime.com-Pati- Dapam rangka menyemarakkan HUT ke 74 TNI tahun 2019, Kodim 0718/Pati yang diwakili Koramil 13/Togowungu bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Tlogowungu, Polsek Tlogowungu dan Komunitas Bonsai Pati ( KBP ) mengadakan kontes dan pameran bonsai bertajuk “ Tlogowungu Parade Bonsai “.

Pameran yang diadakan di lapangan Tlogowungu dibuka hari ini, Selasa, (1510/2019) akan berlangsung hingga hari Minggu ( 20/102019) diikuti 190 bonsai dari Kabupaten Pati, Jepara, Kudus, Demak dan Semarang.

Pameran yang dibuka dalam dua kelas, yaitu kelas Prespek dan Kelas Regional dinilai oleh juri Munadi ( Temanggung ), Dedy Hermawan ( Kudus ), Tukin ( kudus ) menggunakan standar penjurian nasional.

Honis, ketua KBP yang beranggotakan 60 orang, bermarkas di Pati sengaja menggandeng beberapa pihak dengan maksut menjalin silaturahmi antar sesama penggemar bonsai serta mengenalkan kepada masyarakat akan kepedulian lingkungan dan alam dalam hal ini seni atau budidaya bonsai yang bisa dijadikan satu peluang usaha ekonimi kratif.

“ Kegiatan pameran ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI, menjalin kekompakan dan silaturahmi  antar komunitas atau penggemar bonsai serta mengenalkan kepada masyarakat tentang peduli alam, tentang seni dan budidaya bonsai yang dapat mendatangkan hasil sebagai sebuah usaha ekonomi kratif. ” Ungkapnya.

Honis berharap, kedepan pameran bonsai ini akan ditingkatkan kembali baik kwalitas dan kwantitasnya bahkan dimungkinkan juga menjadi sebuah program atau kegiatan unggulan rutin kabupaten Pati.

News Feed