oleh

PORSADINAS 2019, JATENG JUARA UMUM KE 2, KANTONGI 22 MEDALI

Jatengtime.com-Semarang-Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah Nasional (Porsadinas)  ke IV tahun 2019 yang diikuti 437 santri dan berlangsung sejak tgl 23-26 Oktober 2019 di Pondok pesantren Al Islam Kemuja, Prov Kepulauan Bangka telah berakir.

Dari 12 cabang lomba putra dan putri, kontingen Jawa Tengah berhasil mendapat meraih 22 medali dengan perolehan poin 87, sehingga menduduki Juara Umum kedua setelah Jawa Barat.

Kanwil Kementerian Agama Prov Jateng menfasilitasi DPW FKDT dengan pengiriman 25 peserta santri Madrasah Diniyah Takmiliyah untuk mengikuti 12 cabang lomba.

9 cabang lomba seni yang meliputi :
– Lomba Tahfidz juz amma.
– Lomba pidato Bahasa Arab.
– Lomba Pidato Bahasa Indonesia.
– Lomba kaligrafi.
– Lomba Cerdas Cermat Diniyah.
– Lomba MQK.
– Lomba Murottal wal Imlak.
– Lomba Puisi Islami.
– Lomba MTQ.

3 cabang olah raga yang meliputi :
– Tenis meja.
– Bulu tangkis.
– Lari sprint.

Selama Porsadinas ke IV ini berlangsung, Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Prov Jateng, Dr.H.Nur Abadi, M.Pd berkenan setia mendampingi para santri kontingen Jateng.

Para santri juga didampingi 12 official dari Para Kasi Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Jateng dan DPW FKDT Jateng.

Nur Abadi kepada wartawan mengatakan bahwa keberhasilan yang diperoleh peserta dari Jateng tidak lepas dari ikhtiyar dan usaha yg dilakukan. diantaranya adalah persiapan dengan kegiatan Training Centre bagi peserta yg dilaksanakan oleh kanwil kemenag Prov Jateng beberapa waktu lalu menjelang keberangkatan sehingga anak-anak siap dari sisi materi lomba dan siap mental dalam berlomba.

“ Keberhasilan ini tidak lepas dari ikhtiyar dan usaha yg dilakukan semua pihak, diantaranya adalah persiapan dengan kegiatan Training Centre bagi peserta yg dilaksanakan oleh kanwil kemenag Prov Jateng beberapa waktu lalu menjelang keberangkatan sehingga anak-anak siap materi dan mental dalam berlomba…” kata Nur Abadi.

Lebih lanjut Nur Abadi juga menyampaikan bahwa peran aktif Kepala Kanwil Kemenag Prov Jateng, Drs. H. Farhani sangat mendukung pengiriman peserta dengan menekankan pentingnya selalu mengedepankan akhlakul karimah, sikap sportif dan optimis.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama prov jateng dalam acara penyambutan kedatangan kontingen Jawa Tengah, memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada peserta dan memberikan pesan agar prestasi yang diraih kali ini dapat menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan prestasi lagi dan dapat menginspirasi bagi teman-teman di madrasahnya masing-masing.

Prestasi yang tertoreh ini juga tidak lepas dari peran DPW FKDT Jawa Tengah dalam upaya membina bakat prestasi dan memperkuat karakter santri Madindi Jawa Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed