oleh

PEMKAB DEMAK DAN DJARUM FOUNDATION KUDUS SEPAKAT BANGUN KOTA WALI DENGAN CSR

Jatengtime.com-Demak-Pemerintah Kabupaten Demak dan Djarum Foundation sepakat akan membangun beberapa fasilitas publik, Ruang Terbuka Hijau, penanganan sampah, sanitasi, dan pengurangan kawasan kumuh berkelanjutan dengan program CSR (Corporate Social Responsibility atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) Bakti Pada Negeri.

Program Djarum Foundation Bakti Pada Negeri dan Pemkab Demak yang telah melalui beberapa tahapan penjajakan kerjasama dengan saling berkunjung mempererat silaturahmi :
-Berawal dari penanaman 500 pohon bantuan Djarum Foundation dalam rangka hari Bakti PU.
(https://www.jatengtime.com/2019/01/18/pemkab-demak-bersama-djarum-fondation-tanam-500-pohon-ayoman-kaya-manfaat.html).
-Dilanjutkan dengan kunjungan Djarum Foundation ke Pemkab Demak. (https://www.jatengtime.com/2019/03/05/pemkab-demak-pt-djarum-foundation-dan-jatengtime-bahas-program-tanggap-lingkungan.html).
-Disusul dengan kunjungan pejabat pemkab Demak ke Taman Oasis Djarum Foundation, Kudus.
(https://www.jatengtime.com/2019/03/30/kunjungan-balasan-pemkab-demak-ke-taman-oasis-djarum-kudus-mendapat-plakat-klaras-tembakau.html).
-Dipererat dengan kunjungan Djarum Foundation ke Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery ( Reduksi ), di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.
(https://www.jatengtime.com/2019/05/03/djarum-foundation-kudus-kunjungi-markas-sibat-pmi-kabupaten-demak.html).

Kesepakatan kersama akirnya terlaksana, di ruang rapat Bupati Demak, Jum’at (8/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB yang dihadiri Bupati Demak H.M Natsir, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Susanto, Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono M.Kes, Plt Asisten III Hadi Waluyo SH, M.Pd, Kadin PU TARU Drs Doso Purnomo, Kadin Perkim Akhmad Sugiharto ST.MT serta Zuliadi Akhmad, Pemred jatengtime.com sebagai fasilisator kerjasama.

Dari pihak Djarum Foundation diwakili, Senior manager Public Purwono Nugroho, Deputy Public Affairs Manager Djarum Foundation Bakti Lingkungan Yunan Aditya, Senior Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Prinsa Paruna.

Dalam sambutanya Bupati HM. Natsir menyatakan bahwa Kabupaten Demak sangat terbuka dengan program-program kerjasama pihak ke 3 (swasta/ perusahaan) dalam rangka ikut peduli pembangunan di Kota Wali berbasis lingkungan dan sosial lewat CSR.

“ Pemkab mempersilahkan pihak ke 3 untuk ikut bersama-sama saling menguntungkan membangun kabupaten Demak dengan program berbasis lingkungan dan sosial melalui CSR. Justru kerjasama seperti ini akan sangat membantu suatu daerah dalam upaya mempercepat tahapan pembangunan dan langsung bisa bermanfaat oleh masyarakat…” kata HM. Natsir.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto mempersilahkan Djarum Foundation yang telah terbukti berhasil mengelola program penghijauan untuk lebih banyak membuat program-program lain yang berbasis lingkungan dan sosial.

“ Kami persilahkan Djarum Foundation untuk lebih banyak membantu program-program berbasis lingkungan dan sosial di kabupaten Demak. Justru kerjasama inilah yang sangat diharapkan pemerintah…” ujar Joko.

Kadin PU TARU Drs Doso Purnomo mempersilahkan Djarum untuk menggarap RTH (Ruang Terbuka Hijau) dibeberapa titik sepanjang jalur Pantura Demak-Kudus dengan harapan jalur Pantura akan makin hijau dan asri yang berfungsi sebagai penghasil oksigen dan menyerap dan menjaga ketersediaan air tanah, serta bekerjasama dalam program menambah pengadaan hutan kota baru yang berfungsi sebagai paru-paru kota sekaligus sebagai tempat rekreasi alam.

Kadin Perkim Akhmad Sugiharto ST.MT pengajak Djarum untuk bersama membangun program sanitasi, jamban warga dan penanganan kawasan kumuh di berbagai desa yang tersebar di berbagai kecamatan se kabupaten Demak.

Senior manager Public Purwono Nugroho dalam sambutan balasanya menyatakan bahwa pihaknya merasa berterima kasih pemkab Demak sudi mengajak kerjasama program Djarum Foundation Bakti Pada Negeri.

“ Kami menyatakan rasa terima kasih dan suatu penghormatan telah dipercaya pemkab Demak untuk bersama-sama membuat program lingkungan dan sosial. Program Djarum Foundation Bakti Pada Negeri sejak didirikan pada 30 April 1986 terus berperan serta dalam memajukan bangsa dengan cara meningkatkan sumber daya manusia dan mempertahankan sumber alam Indonesia. Kerjasama program dengan pemkab Demak akan segera kami tindak lanjuti tentunya dengan melalui tahapan dan kajian yang seksama agar program-program ini berjalan sesuai rencana dengan hasil maksimal dan berkelanjutan…” kata Purwono.  memajukan bangsa dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempertahankan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed