oleh

AWASI SERANGAN FAJAR PILKADES SERENTAK, POLRES KUDUS TURUNKAN SATUAN RESINTEL

Jatengtime.com-Kudus-Untuk mengantisipasi adanya pergerakan money politics atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan Serangan Fajar saat jelang penyelenggaraan Pilkades Serentak 2019 besok, Kepolisian Resor Kudus bakal mengarahkan Satuan Reskrim dan Satuan Intelnya.

Hal itu disampaikan Kapolres Kudus AKBP Saptono kepada awak media, Senin (18/11/2019) di Pendopo Kabupaten Kudus usai memimpin Upacara pergeseran pasukan di Alun-alun Simpang Tujuh.

“ Kami akan melakukan antisipasi upaya ini (Serangan Fajar) dengan menerjunkan dua satuan langsung, yakni intel dan reskrim dengan harapan bisa menekan angka politik uang yang mungkin saja terjadi…” kata AKBP Saptono.

Kapolres menyadari keterbatasan jumlah personil dan cakupan kegiatan di seluruh kota Kretek, dirasa tidak bisa menghilangkan secara optimal terkait praktik buruk yang bisa dibilang sudah membudaya ini, namun Saptono yakin, pihaknya bisa menekan semaksimal mungkin demi berlangsungnya gelar pilkades serentak yang aman dan kondusif.

Saptono juga meminta kepada masyarakat Kudus untuk ikut andil dalam hal ini dengan cara salah satunya menolak politik uang dan memilih berdasarkan pilihan hati pada figur calon yang diharapkan.

“ Jadi jangan dilihat dari berapa banyak isi amplopnya ya. Pilih sesuai hati nurani saja…” imbuhnya. (ph.bintang)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed