oleh

PEJUANG KEMANUSIAAN 15 NEGARA ASIA PASIFIK DISAMBUT HANGAT TNI, POLRI, PEMKAB DAN PMI DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Sebanyak delegasi 15 negara Pejuang Kemanusiaan (Palang Merah dan Bulan Sabit Merah) Se Asia Pasifik, Minggu (24/11/2019) pukul 09.00 WIB disambut hangat oleh TNI, Polri, Pamkab dan PMI Demak dalam acara kunjungan persahabatan dan melihat langsung keberhasilan relawan Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat).

Delegasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Se Asia Pasifik yang disambut langsung ketua PMI Demak dr. Singging Styono M, Kes, jajaran pengurus, perwakilan BRI, Kapolsek dan Danramil di Ekowisata SIBAT PMI Demak Desa Kedungmutih Kecamatan Wedung Kabupaten Demak beranggotakan :
1. Palang Merah Singapura.
2. Bulan Sabit Merah Malaysia.
3. Palang Merah Thailand.
4. Palang Merah Filipina.
5. Palang Merah Myanmar.
6. Palang Merah Timor Leste.
7. Palang Merah Hong Kong.
8. Palang Merah India.
9. Palang Merah Sri Lanka.
10. Bulan Sabit Merah Afghanistan.
11. Bulan Sabit Merah Bangladesh.
12. Bulan Sabit Merah Maladewa.
13. Bulan Sabit Merah Pakistan.
14. Palang Merah Mongolia.
15. Palang Merah Palau.

 

Dalam sambutanya dr. Singging Styono M, Kes menyatakan atas nama PMI Demak mengucapkan terima kasih atas kedatangan delegasi 15 negara serta menceritakan sedikit tentang keberhasilan perjuangan Sibat Demak dalam upaya ikut membantu melestarikan alam.

Bupati Demak HM. Natsir yang menyusul ke lokasi sedikit terlambat karena ada tugas lain mengajak seluruh pihak, baik 15 delegasi, PMI, masyarakat maupun Forkopimda untuk saling bersinergi dalam rangka ikut menjaga alam di masing-masing negara dan dunia.

“ Kami berharap, dengan kunjungan persahabatan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Se-Asia Pasifik kali ini kan memberikan manfaat bagi semua negara. Agar dalam upaya ikut menjaga alam masing-negara negara peserta dibidang penanggulangan dan sigap bencana dengan membudi daya mangrove bisa segera terwujud. Kalau semua negara bersatu dalam menjaga alam, maka alam akan terjaga. Sampaikan salam kepada dunia dari kami seluruh warga dan pemerintah Demak…” kata HM. Natsir.

Sementara itu Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar melalui Waka Polres Kompol Ahmadi mengucapkan selamat datang kepada delegasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah 15 negara Se-Asia Pasifik. Polres Demak hanya berusaha membantu pengamanan dan kenyamanan semua peserta dalam kunjungan ke Kota Wali.

“ Seluruh jajaran Polres Demak mengucapkan selamat datang kepada delegasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah 15 negara Se-Asia Pasifik atas kunjungan persahabatan di kabupaten Demak. Berhubung para peserta adalah tamu negara, maka tidak berlebihan kalau kami TNI, Polri, Pemkab, PMI dan masyarakat ikut memberikan sekedar upaya kenyamanan kunjungan ini…” ungkap Ahmadi.

 

Senada dengan Kapolres, Dandim 0716/ Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz melalui Danramil Wedung Kapten Inf Triyono juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu PMI Demak, delegasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah 15 negara Se-Asia Pasifik yang mengadakan kunjungan persahabatan di kabupaten Demak.

“ Kami seluruh jajaran TNI, Polri, Pemkab, PMI dan seluruh masyarakat Wedung mengucapkan selamat datang atas kunjungan persahabatan delegasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah 15 negara Se-Asia Pasifik di Demak. Sebagai rasa kepedulian kami, kenyamanan seluruh tahapan kunjungan ini menjadi tanggung jawab kami…” kata Triyono.

 

News Feed