oleh

PENGOBATAN GRATIS DOKTER DAN PERAWAT AMERIKA SERIKAT DI DESA TUGU, SAYUNG, DEMAK DISAMBUT ANTUSIAS

Jatengtime.com-Demak-Sejumlah dokter dan perawat dari negara Amerika Serikat, Elefson Todd Philip, Melody Ann Elefson, Timithy Jhon Donahue, Laurie Ann Donahue, Michael William Hadgas, Caroline Ann Locke, Richard C. Olivies yang menamakan diri mereka sebagai Kelompok Pertemanan Bakti Sosial Kemanusiaan mengadakan lawatan pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat serta kacamata baca gratis, Senin (2/12/2019) di balai Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai sekitar pukul 13.00 WIB.

Kegiatan sosial kemanusiaan antar negara ini direspon baik oleh Pemkab Demak melalui Dinas Kesehatan dengan menerjunkan dokter dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sayung 1 dan Puskesmas Sayung 2 lengkap dengan 2 ambulans dengan alat medis, dibantu 4 relawan PMI Kabupaten Demak beserta 1 ambulans, anggota Polsek Sayung dan anggota Koramil Sayung.

Ketua rombongan, Elefson Todd Philip yang suka mengenalkan diri dengan nama Gatot menyatakan Bakti sosial kemanusiaan yang diadakan kelompok dokter dan relawan dari Amerika ini setiap tahun diadakan di Wilayah Indonesia antara bulan Oktober atau Desember selama 5 hari dan biasanya mengambil lokasi di desa-desa pesisir pantai.

Gatot (Elefson Todd Philip) yang ternyata sudah sering ke Demak untuk berkunjung ke Ponpes Kyai Ma’sum, Karang Gawang, Sidorejo, Sayung, menyatakan kekaguman atas respon aktif Pemkab Demak, Dinas Kesehatan, relawan PMI, dan perangkat Desa Tugu,  serta masyarakat desa yang sangat peduli dengan kesehatan.

“ Saya memang sudah lama tinggal di Indonesia, di Salatiga. Saya dulu sering ke tempat Kyai Ma’sum. Kedatangan kami, teman-teman medis dari Rumah Sakit California, Amerika ke Demak ini untuk mengadakan bhakti sosial kemanusiaan di desa-desa pesisir. Kami mengucapkan terimakasih atas respon luar biasa dari Pemkab Demak, Dinkes, PMI, perangkat desa dan tentunya juga kepada warga desa sini yang ternyata sangat peduli dengan kesehatan, baik kesehatan diri maupun lingkungan…” kata Gatot.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tugu, Hartono, SE mangatakan bahwa kondisi desanya selama kurun waktu lima tahunan ini memang dilanda abrasi (Air Rob) yang sudah terbilang sangat parah hingga memasuki sebagian besar pemukiman sehingga sangat wajar jika warga desa rentan terhadap beberapa penyakit.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat atas peran aktif yang selama ini telah diberikan oleh Pemkab di berbagai bidang termasuk bidang kesehatan, namun bakti sosial kemanusiaan berupa pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat serta kacamata baca gratis yang dilakukan sejumlah dokter dan perawat dari rumah sakit California, Amerika Serikat yang dipimpin Elefson Todd Philip menurut Kepala Desa Tugu, Hartono sangat berarti bagi warganya.

Hartono juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Demak dalam hal ini Dinas Kesehatan dan relawan PMI yang bersama-sama melayani warganya dari awal sampai selesai.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed