oleh

10 GERBONG KERETA API BERMUATAN SEMEN ANJLOG DI STASIUN DOPLANG, BLORA

Jatengtime.com-Blora-10 gerbong kereta api (KA) barang yang mengangkut semen urutan rangkaian 10 sampai 20, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 11.20 WIB tergelincir dan anjlog dari kontruksi rel di KM 52+926, di belakang SDN 1 Doplang, di jalur II Stasiun Doplang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Di ketahui rangkaian KA dengan nomor Lokomotif CC 2061321 menarik 20 gerbong berisi semen dengan berat 1.136 ton melaju dari Stasiun Kampung Bandan, Jakarta menuju Stasiun Kalimas, Surabaya, mengakibatkan kerusakan pada sejumlah konstruksi rel KA, kerusakan besi rel dan kerusakan wesel atau alat pengatur jalur KA.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro kepada awak media menyampaikan, dalam insiden anjlognya 10 gerbong kereta api (KA) barang tersebut tidak ada korban jiwa.

“ Telah terjadinya musibah 10 rangkaian kereta api yang mengangkut semen terguling dan satu gerbong mengalami anjlok dua as roda bogie depan pada urutan gerbong ke-10 sampai dengan urutan terakhir. Tidak ada korban…” kata Kris.

Atas nama PT KAI , Krisbiyantoro menyampaikan permohonan ma’af kepada masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi anjloknya KA barang tersebut membuat tidak nyaman.

“ Kami mohon ma’af yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan dengan terjadinya insiden ini. Dan kami. seluruh jajaran PT KAI akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki jalur supaya kedua jalur baik hulu maupun hilir lancar kembali….” pintanya.

Kris menambahkan, walaupun terjadi insiden, emplasemen stasiun Doplang, Blora, masih dapat digunakan untuk operasional KA baik dari barat maupun dari timur dengan menggunakan teknis pengoperasian jalur tunggal yang masih berfungsi yaitu jalur hilir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed