oleh

GEDUNG PMI TEGAL RUSAK PARAH TERTIMPA POHON, DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG

Jatengtime.com-Tegal-Gedung PMI Kota Tegal di Jalan KS Tubun, Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 18.00 WIB mengalami kerusakan cukup parah tertimpa pohon cemara yang terangkat hingga akarnya akibat diterjang angin puting beliung.

Hujan disertai angin puting beliung melanda Kota Tegal, Jawa Tengah juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan satu baliho roboh, sejumlah rumah di wilayah Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat dan di wilayah RT 01 dan RT 05 RW 11 Kelurahan Mintaragen, Tegal Timur dikabarkan mengalami kerusakan pada bagian atap.

Kepala Markas PMI Kota Tegal Joko Triatmojo mengabarkan, kerusakan yang diakibatkan kejadian tersebut cukup parah, beruntung tidak ada korban jiwa dan ruang penyimpanan darah selamat.

“ Kerusakan gedung PMI Kota Tegal karena tertimpa pohon cemara tumbang hingga akarnya cukup parah pada sebagian aula dan ruang tengah. Beruntung ruang penyimpanan darah selamat, dan tidak ada korban jiwa…” jelas Joko.

Pihak PMI Tegal langsung sigap mengamankan lemari pendingin kantong darah (Blood Bank) dengan cara menjaga aliran listrik tetap mengalir ke ruang penyimpanan darah untuk menjaga agar darah donor yang tersimpan tetap terjaga dari kerusakan akibat kenaikan suhu.

Sejumlah relawan PMI lainya tetap mejalankan tugas kemanusiaan langsung mendatangi lokasi kejadian bersama aparat kepolisian dan TNI.

 

News Feed