oleh

42 ANGGOTA PANWAS KABUPATEN DEMAK DILANTIK, TUPOKSI AWASI POLITIK UANG DAN FASILITAS NEGARA

Jatengtime.com-Demak-Sebanyak 42 anggota Panwascam dari 14 kecamatan se-Kabupaten Demak, Senin (23/12/2019) di Ballroom Hotel Amantis, resmi dilantik.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Rofiudin dalam sambutanya berpesan kepada Panwascam yang baru saja dilantik agar segera mempersiapkan diri untuk selalu up date informasi terkait perkembangan peraturan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Demak.

“ Bisa jadi sebagian besar dari anggota Panwascam yang dilantik merupakan anggota lama yang sudah tau banyak hal terkait peraturan pelaksanaan Pilkada, namun saya berharap agar selalu up date informasi tetap harus dilakukan. Jangan abaikan up date informasi, karena bisa jadi sewaktu waktu ada perubahan peraturan dalam Pilkada kali ini…” kata Rofiudin.

Rofiudin juga menegaskan agar semua anggota Panwascam selalu bisa menjaga nama baik Bawaslu.

“ Jaga integritas di Bawaslu, ini sangat penting, karena semua gerak-gerik selalu diawasi oleh publik…” tegasnya.

Rofiudin memperingatkan agar Bawaslu concern pada maraknya politik uang dan larangan penggunaan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye yang berpotensi merusak proses demokrasi.

“ Jangan sampai terjadi ada politik uang dan juga penggunaan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye. Kalau sampai terjadi hal-hal seperti itu maka akan ditindak tegas…” tegasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto memberikan ucapan selamat kepada anggota panitia pengawas Kecamatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak yang akan berlangsung pada 2020 mendatang.

“ Saya ucapkan selamat kepada Panwascam dari 14 Kecamatan. Selamat bertugas anggota panitia pengawas Kecamatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak…” kata Joko.

Wabup berharap dengan adanya pelantikan Panwascam ini, Pemilukada Kabupaten Demak bisa berjalan dengan aman dan damai.

“ Semoga Demak yang terkenal dengan daerah santun, damai dan mengedepankan undang-undang, bisa melaksanakan Pilkada dengan baik…” ujarnya. (nnk)

.

News Feed