oleh

JELANG PEMBUKAAN JUMBARA PMR VI 2019, PMI DEMAK KEBUT PERSIAPAN SIANG MALAM

Jatengtime.com-Demak-Gelar akbar JUMBARA (Jumpa Bhakti Gembira) PMR VI yang diadakan PMI Kabupaten Demak 26-29 Desember 2019 tinggal menghitung hari.

Berlokasi di Dukuh Menco, Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jumbara PMR akan diikuti 44 kontingen PMR Mula, Madya dan Wira untuk meningkatkan dedikasi, kreatifitas sekaligus tonggak awal menjadi relawan-relawan kemanusiaan tangguh dari jenjang awal Palang merah Remaja (PMR) menjadi Palang Merah Indonesia (PMI) sesuai rencana akan dibuka Bupati Demak H.M Natsir, Jum’at 27 Desember 2019 besok.

Berbagai sarana dan prasarana telah disiapkan oleh panitia Jumbara yang terdiri dari segenap pengurus, relawan, Sibat dan masyarakat setempat terpantau sejak sebulan yang lalu.

Jumbara PMR tahun ini akan di isi bermacam-macam kegiatan, antara lain Travelling ke-palang merahan , Kreasi Remaja, Remaja Tangguh, Life skill station, Galeri dan Karya Jurnalistik, Bhakti Sosial, olahraga persahabatan, serta menanam tanaman penghijauan.

Ketua Panitia Akhmad Sugiarto, ST. MT mengatakan bahwa Jumbara PMR adalah salah satu program utama PMI Kabupaten Demak untuk mencetak calon relawan kemanusiaan yang tangguh, berintegritas namun tetap humanis.

“ Jumbara PMR adalah salah satu program utama PMI Kabupaten Demak untuk mencetak calon relawan kemanusiaan yang tangguh, berintegritas dan tetap humanis menuju jenjang menjadi relawan-relawan tangguh PMI Demak…” kata Sugiarto.

ketua panitia yang juga menjabat sebagai Kadin Perkim ini menjelaskan bahwa untuk mewujudkan gelar acara yang akbar ini, panitia telah melakukan persiapan totalitas.

“ Hingga malam ini, panitia terus melakukan persiapan untuk menyambut tamu adik-adik PMR kita yang akan berlaga dengan nuansa gembira penuh persahabatan. Panitia telah mempersiapan semua kebutuhan pokok, teknis dan non teknis. Peserta tidak menggunakan tenda untuk istirahat, tapi akan penginapan di rumah-rumah warga, berbaur dengan suasana alam desa tempat diadakan Jumbara…” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketua panitia menambahkan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Jumbara.

“ Atas nama panitia, saya ucapkan terima kasih kepada teman semua yang selalu kerja keras menyiapkan sarana prasarana, khususnya temen-temen SIBAT yang bekerja siang malam demi suksesnya Jumbara tahun ini. Tidak lupa, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada direktur Bank Jateng Demak, BRI Demak, BKK Demak dan Djarum Foundation Kudus yang banyak mendukung kegiatan kami…” imbuhnya.

Sementara itu, pihak Djarum Foundation Kudus yang di wakili, Senior Manager Public Purwono Nugroho, Deputy Public Affairs Manager Djarum Foundation Bakti Lingkungan Yunan Aditya, Senior Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Prinsa Paruna mengucapkan terima kasih atas kerjasama Program Djarum Foundation Bakti Pada Negeri antara Pemkab Demak, PMI Kabupaten Demak dengan Djarum Foundation yang selama ini terjalin baik, serta mengucapkan selamat dan sukses Jumbara PMR VI.

Untuk diketahui, program Djarum Foundation Bakti Pada Negeri dengan Pemkab Demak dan PMI Demak telah melalui beberapa tahapan penjajakan kerjasama dengan saling berkunjung mempererat silaturahmi :
-Berawal dari penanaman 500 pohon bantuan Djarum Foundation dalam rangka hari Bakti PU.
(https://www.jatengtime.com/2019/01/18/pemkab-demak-bersama-djarum-fondation-tanam-500-pohon-ayoman-kaya-manfaat.html).
-Dilanjutkan dengan kunjungan Djarum Foundation ke Pemkab Demak. (https://www.jatengtime.com/2019/03/05/pemkab-demak-pt-djarum-foundation-dan-jatengtime-bahas-program-tanggap-lingkungan.html).
-Disusul dengan kunjungan pejabat pemkab Demak ke Taman Oasis Djarum Foundation, Kudus.
(https://www.jatengtime.com/2019/03/30/kunjungan-balasan-pemkab-demak-ke-taman-oasis-djarum-kudus-mendapat-plakat-klaras-tembakau.html).
-Dipererat dengan kunjungan Djarum Foundation ke Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery ( Reduksi ), di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.
(https://www.jatengtime.com/2019/05/03/djarum-foundation-kudus-kunjungi-markas-sibat-pmi-kabupaten-demak.html).

 

News Feed