oleh

HUJAN DERAS TIDAK MENYURUTKAN SEMANGAT PESERTA JUMBARA PMR VI DEMAK

Jatengtime-Demak-Gelar akbar JUMBARA (Jumpa Bhakti Gembira) PMR VI yang diadakan PMI Kabupaten Demak tanggal 26-29 Desember 2019, di Dukuh Menco, Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, kamis (26/12/2019) pukul 19.00 WIB memasuki kegiatan malam pertama sebelum dibuka besuk pagi, Jum’at (27/12/2019).

Kegiatan malam pertama Jumbara kali ini bertepatan dengan hari Relawan PMI, berlangsung di lapangan sepakbola Dukuh Menco sebagai pusat kegiatan, diisi dengan panggung pentas seni yang diikuti 18 peserta perwakilan PMR dari 14 kecamatan.

Walau sempat diguyur hujan deras selama sekitar 30 menit, namun tidak menyurutkan animo ratusan warga maupun peserta pentas seni, walau berteduh di bawah tratag atau tenda yang secara kusus disediakan panitia.

Ketua Panitia Akhmad Sugiarto, ST. MT kepada wartawan mengatakan kegiatan Jumbara kali ini memang bertepatan dengan musim penghujan, namun demikian panitia dari PMI Kabupaten Demak bersama warga dukuh Menco sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana demi kenyamanan dan keamanan para peserta.

Panitia Jumbara juga menggandeng Pemkab Demak (BPBD) totalitas menjamu tiap peserta dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dimiliki seperti seratus rumah warga yang dijadikan home stay bagi setiap regu PMR, dapur umum dengan personil Sibat yang sudah berpengalaman diterjunkan di berbagai daerah bencana, posko kesehatan dengan tenaga medis baik dari Dinkes maupun PMI, droping 3 mobil tangki air bersih tiap hari, mobil toilet, puluhan Linmas dari desa Berahan wetan hingga ratusan relawan PMI yang siaga melayani para peserta.

“ Gelar Jumbara kali ini, kami segenap panitia, relawan PMI, Pemkab Demak, BPBD dan warga Menco total mengeluarkan kemampuan yang kami punya untuk para peserta serta suksesnya acara yang bertepatan dengan hari Relawan PMI. Seratus rumah warga kami dijadikan home stay bagi setiap regu, dapur umum Sibat dengan personil yang sudah berpengalaman diterjunkan di berbagai daerah bencana, posko kesehatan tentunya dengan tenaga medis baik dari Dinkes maupun PMI, 3 mobil tangki air bersih tiap hari, mobil toilet, Linmas dan ratusan relawan PMI yang sudah pengalaman dengan sistem bergilir selalu siaga untuk melayani para peserta…” kata Sugiarto.

Akhmad Sugiarto menambahkan berdasarkan informasi resmi dari sekretariat terdaftar sejumlah 47 regu PMR yang masing-masing beranggota 13 anak/ siswa dan 3 guru pendamping menempati 47 home stay yang telah disediakan.

“ Setelah acara pembukaan besuk pagi, Jumbara PMR tahun ini akan diisi berbagai kegiatan antara lain Travelling ke-palang merahan , Kreasi Remaja, Remaja Tangguh, Life skill station, Galeri dan Karya Jurnalistik, Bhakti Sosial, olahraga persahabatan, serta menanam tanaman penghijauan…” imbuhnya.

 

News Feed