oleh

DI NOL KILO METER JOGJA, JOKOWI BERMALAM TAHUN BARU, TAPI TIDAK MERAYAKAN

Jatengtime.com-Yogyakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini, Selasa (31/12/2019), sekitar pukul 20.00 WIB menghabiskan malam tahun baru di Titik Nol Kilo Meter, Yogyakarta.

Presiden Jokowi tampak keluar dari Gedung Agung memakai sneakers, jaket merah dan celana hitam didampingi Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar.

Warga yang melihat kehadiran Jokowi langsung berkerumun mengelilingi sambil memangil-manggil nama presidenya.

“ Pak Jokowi…Pak Jokowi…pak Jokowi….” seru warga.

Di sambut rakyatnya Jokowi tampak terlihat tersenyum sambil balas menyapa dan menyalami beberapa warga serta melayani permintaan foto.

Meski demikian, Jokowi mengaku tidak akan merayakan malam tahun baru, hanya akan menikmati malam pergantian tahun di Yogyakarta bersama warga.

Hal itu diungkapkan Jokowi usai meresmikan Bendung Kamijoro di Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (31/12/2019) siang.

“ Nggak, nggak merayakan (tahun baru). Karena di Yogya ada Ngarsa Dalem (Sri Sultan Hamengku Buwono X). Ini pas di Yogya saja, pas meresmikan bendungan. Ya sudahlah, sekalian saja…” kata Jokowi.

Saat peresmian Kamijoro, Jokowi sempat ditanya wartawan terkait untuk bangsa Indonesia dengan berusaha semakin memajukan Indonesia pada tahun depan.

“ Ya menjadi lebih baik…” jawabnya.

 

News Feed