oleh

OBYEK WISATA UMBUL PONGGOK, KLATEN DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG

Jatengtime.com-Klaten-Hujan disertai angin puting beliung kencang, Jum’at (3/1/2020) Sekitar pukul 15.30 melanda wilayah Klaten.

Informasi yang berhasil dihimpun Jatengtime.com, wilayah Klaten termasuk desa Ponggok sejak siang hari sudah diguyur hujan disertai angin kencang.

Informasi yang diterima, banyak rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap, termasuk Objek wisata, Pemandian dan Snorkeling, Umbul Ponggok yang terletak Jl. Delanggu- Polanharjo, Jeblogan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengalami kerusakan berbagai fasilitasnya seperti baliho, papan pengumuman dan lain-lain.

Perangkat desa, Pengelola Umbul Ponggok bersama warga langsung gotong royong membersihkan kerusakan akibat terjangan puting beliung tersebut.

 

Kepala Desa Ponggok Junaedi Mulyono mengatakan, pihaknya saa ini masih melakukan pendataan kerusakan yang dialami warga desa sekaligus obyek wisata Umbul Ponggok yang menjadi icon dan adalan desanya.

“ Setelah terjadi angin kencang, kami bersama warga Ponggok langsung gotong royong untuk membersihkan pohon yang tumbang, dahan yang patah maupun fasilitas Umbul Ponggok yang rusak…” kata Junaidi.

News Feed