oleh

KAPOLDA JATENG DAN IBU SERENTAK PUJI MASAKAN DU PMI DEMAK, “ ENAK…TAMBAH PETE PASTI TAMBAH ENAK…”

Jatengtime.com-Demak-Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah ibu Hj. Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel beserta rombongan, Jum’at, (10/1/2020) mengadakan kunjungan mendadak kemanusiaan melihat langsung kondisi penggungsi akibat banjir tanggul Sungai Tuntang yang jebol, (Kamis, 9 Januari 2020) Dukuh Gobang, Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

Rombongan Kapolda disambut Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto, Ketua dan anggota Bhayangkari, Forkopimcam di lokasi pengungsian 2, Gedung serba guna Kecamatan Guntur, Demak.

Usai memberikan bantuan dan semangat kepada para pengungsi terutama anak-anak, Kapolda dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Masjid Agung Demak untuk menunaikan Sholat Jum’at.

Tak lupa Irjen Ryco dan rombongan menyempatkan diri melihat langsung ke Dapur Umum (DU) PMI Kabupaten Demak, dan disambut oleh Bupati Demak HM. Natsir, Wakil Bupati Drs Joko Sutanto, Ketua PMI dr. Singgih Setyono M Kes, pengurus PMI, Relawan dan pramuka.

Kejadian tak disangka terjadi ketika Ketua PMI memaparkan segala aktivitas di PMI Kabupaten Demak terkait kegiatan menghadapi bencana kepada Kapolda Ryco. Ibu Hj. Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel didampingi ibu Bhayangkari Poles Demak tanpa di duga menghampiri rekan-rekan relawan Sibat ( Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ) yang sedang memasak makanan untuk sekitar 1500 pengungsi.

Ibu Hj. Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel meminta ijin kepada relawan andalan PMI Kabupaten Demak yang telah berkali-kali diterjunkan di wilayah bencana seluruh Indonesia untuk mencicipi kualitas dan rasa masakan yang akan disajikan untuk para pengungsi.

Masakan pertama yang di uji Ibu Kapoda Jateng adalah nasi.

“ Enak….empuk…” kata ibu.

Ketua Bhayangkari Daerah Jateng kemudian melanjutkan menguji masakan Tahu goreng yang memang belum di beri bumbu.

“ Rasa tahunya terasa…” lanjutnya.

Kapolda Ryco juga penasaran ingin menguji masakan sederhana andalan PMI Demak.

“ Alami dan enak…” kata Kapolda.

Kapolda lantas menuju ruangan didalam gedung PMI tempat para relawan menyajikan, membungkus masakan buat pengungsi bencana banjir.

Orang nomor satu di Polda Jateng dan ibu makin penasaran untuk menguji setiap menu andalan terutama ikan asin campur tahu goreng tanpa bumbu.

“ Enak…apalagi kalau dicampur pete…pasti tambah enak …” ungkap Kapolda sambil mengacungkan jempol.

News Feed