oleh

AKUN FB PENGHINA WALI KOTA SURABAYA (BU RISMA) TERTANGKAP DI JAWA BARAT

Jatengtime.com-Surabaya-Perburuan yang dilakukan anggota Poltabes (Kepolisian Resor Kota Besar) Surabaya terhadap pemilik akun Facebook Zikria Dzatil menuai sukses.

Akun Facebook Zikria Dzatil sebelumnya dilaporkan Polisi oleh Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati, sebagai penerima kuasa resmi dari WaliKota Surabaya, Jawa Timur, pada hari Selasa, tanggal 21 Januari 2020 lalu, karena mengunggah foto Wali Kota Tri Rismaharini (Bu Risma) disertai kalimat bernada hinaan dan ujar kebencian, berhasil ditangkap di Jawa Barat. (https://www.jatengtime.com/2020/01/24/walikota-risma-perkarakan-akun-fb-zikria-dzatil-ke-poltabes-surabaya-akunya-sudah-dihapus.html).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Sudamiran, Sabtu (1/2/2020) kepada wartawan membenarkan informasi pemilik akun FB Zikria Dzatil telah berhasil ditangkap di Jawa Barat. Namun, Sudamiran enggan menjelaskan lebih rinci.

“ Iya (Zikria Dzatil) telah ditangkap di Jawa Barat. Sekarang masih diperiksa…Tim beberapa waktu lalu sudah mengidentifikasi terduga pelaku penyebar ujaran kebencian kepada bu Risma…” kata Kasat Reskrim.

Di kejar pertanyaan oleh wartawan, Sudamiran tetap belum mau menjelaskan secara rinci apakah pelaku yang diamankan adalah pemilik akun atau hanya menggunakan nama pihak lain.

“ Besuk akan dirilis pak Kapolrestabes…Sabar ya… Saat ini masih kami lakukan pemeriksaan intensif…” imbuhnya.

 

News Feed