oleh

MENAG FACHRUL RAZI DI INGATKAN DPR UNTUK TIDAK BIKIN GADUH

Jatengtime.com-Jakarta-Menteri Agama Fachrul Razi di ingatkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily agar berhenti melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang berpotensi membuat gaduh masyarakat.

Fachrul dinilai banyak pihak termasuk DPR terlalu sering memberikan hal-hal kontroversi dari pada persoalan kehidupan umat beragama yang menjadi tanggung jawabnya sebagai menteri agama. Fachrul bahkan dituding terlalu banyak membicarakan dan ikut campur tupoksi lembaga lain.

Kepedulian Politisi Partai Golkar terhadap Menag disampaikan kepada awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

“ Saya mohon dengan segala hormat, Menag untuk tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang kontroversial, misalnya soal pemulangan ISIS, itu kan sebetulnya bukan kewenangan Kemenag. Atau misalnya hal-hal yang tidak perlu diatur oleh Kemenag seperti majelis taklim begitu ya. Atau menyampaikan pernyataan-pernyataan yang kontroversial lain, itu yang harus sebetulnya dijaga…” pinta Ace.

Ace meminta Fachrul memimpin Kemenag sesuai tupoksinya, untuk mengurus harmonisasi kehidupan beragama. Kemenag seharusnya mengurus utamakan moderasi beragama, bukan membuat gaduh.

Selain itu, lanjut Ace, Menag Fachrul diminta lebih fokus dalam melakukan upaya reformasi birokrasi di lingkungan Kemenag. Sebab selama ini Kemenag erbukti beberapa kali terseret kasus korupsi terkait penataan organisasi yang kurang baik.

News Feed