oleh

PRESIDEN JOKOWI UMUMKAN 2 WNI POSITIF CORONA, PEMERINTAH SIAP SEGALANYA

Jatengtime-Jakarta-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, Senin(2/3/2020) mengumumkan secara resmi bahwa dua orang WNI positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Pemerintah langsung melakukan pemeriksaan intensif dan ketat begitu menerima laporan ada 2 pasien warga Depok, seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun terdeteksi terserang Corona pada Minggu (1/3/2020) kemarin, dan langsung dirawat intensif di RSPI Sulianti Saroso, Depok.

Kedua WNI tersebut dikabarkan terjangkit corona setelah berinteraksi dari seorang warga Jepang yang sudah terlebih dulu positif corona yang oleh otoritas Malaysia dinyatakan positif terkena corona.

Presiden mengumumkan langsung kepada masyarakat Indonesia dikarenakan masalah Covid-19 sangat penting, terutama menyangkut keselamatan seluruh rakyat Indonesia.

Jokowi berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kesehatan sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat.

Presiden juga menyatakan pemerintah sudah siap dari awal segala sesuatu termasuk anggaran untuk menghadapi serangan virus Corona.

“Pemerintah dari awal sudah siap. Kita punya rumah sakit dengan peralatan, dan SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Karena kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai…” kata Jokowi.

News Feed