oleh

DEBT COLLECTOR KROYOK OJOL PEREMPUAN, BENTROK PECAH DI SLEMAN

Jatengtime.com-Sleman-Bentrokan antara Debt Collector (DC) dengan ratusan pengemudi Ojek Online, Kamis (5/3/2020) terjadi di dua lokasi yaitu di Jalan Ringroad Utara dan di kawasan Babarsari, Kabupaten Sleman, Daerah Intimewa Yogyakarta.

Bentrokan yang berawal dari penganiayaan yang dilakukan oleh 2 pria anggota anggota DC mengeroyok seorang wanita pengemudi ojek online berinisial LAK (29), Selasa (3/3/2020) di pinggir jalan Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman.

Disinyalir LAK dianiaya setelah mencoba melerai oknum DC yang sedang berusaha Merampas/ menarik paksa motor milik seorang driver ojol lainnya saat berada di kawasan Jalan Wahid Hasyim.pada hari Selasa (3/3/2020) yang terekam kamera seorang penumpang.

Dalam video yang kemudian beredar di medsos tersebut tampak driver ojol perempuan tak berdaya dipukuli dan dilempari batu, membuat marah warganet dan membuat ratusan teman sesama ojol tidak terima.

Rabu (4/4/2020) korban penganiayaan LAK ditemani rekan sesama ojol mendatangi Polsek Depok Timur, dengan maksut membuat laporan Polisi, laporan ini diterima oleh petugas dan berjanji akan menangani kasus dugaan penganiayaan terhadap LAK.

Aksi solidaritas ratusan pengemudi ojol yang lain dengan mendatangi kantor leasing PT. BMA di Jalan Wakhid Hasyim, Kabupaten Sleman, untuk mencari para pelaku penganiayaan.

Kamis, (5/3) sekitar pukul 13.00 WIB, sekelompok orang dari perwakilan DC mendatangi kantor Grab perwakilan DIY, di Ruko Casa Grande, Jalan Padjajaran, Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman dengan maksut pihak leasing berupaya melakukan mediasi.

Kedatangan kelompok orang yang identik dengan suka Merampas/ menarik paksa motor ini kemudian berujung salah paham dengan pengemudi ojek online yang kebetulan sedang berada di kantor Grab perwakilan DIY tersebut hingga berujung bentrok saling lempar batu antara kedua kelompok.

Kerusuhan meluas, para driver ojol tersulut emosi, lalu para ojol, sekitar pukul 15.30 WIB kembali mendatangi kantor DC di Wahid Hasyim dan merusak beberapa perlengkapan kantor dan membakar dokumen-dokumen dari dalam kantor.

Sekitar pukul 17.00 WIB, beredar kabar ada penyerangan dan perusakan sepeda motor milik pengemudi ojol oleh kelompok DC di daerah Babarsari. Akibatnya sebagian ojol juga bergerak ke jalan Babarsari hingga terjadi bentrokan yang mengakibatkan beberapa orang terluka dan melumpuhkan lalu lintas.

Sekitar pukul 19.30 WIB bentrokan berhasil diredam oleh polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sleman, AKBP Rizki Ferdiansyah.

Rizki berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan tersebut dan meminta kepada pengemudi ojol agar memercayakan penanganan kasus kepada polisi.

“ Polisi lagi dalami sebenarnya kejadian awal apa Kalau ada masalah hukum akan kita proses secara hukum. Tugas kami nanti telusuri dari awal masalahnya apa mudah-mudahan nanti ketemu benang merahnya. Saya minta ke teman ojol agar yang jadi korban lapor, karena ada beberapa kasus. Biar kami yang proses…” tegas Rizki.

News Feed