oleh

PEMERINTAH RI : TERHITUNG HARI INI, SEMUA ORANG HARUS PAKAI MASKER, DISARANKAN PAKAI MASKER KAIN

Jatengtime.com-Jakarata-Untuk memutus pernyebaran virus corona, Pemerintah telah berupaya tiada henti dengan berbagai kebijakan untuk semua masyarakat.

Salah satunya Pemerintah Indonesia menganjurkan penggunaan masker meski dalam keadaan sehat, ataupun sedang sakit, mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia WHO.

Penggunaan masker kain lebih disarankan dengan ketentuan untuk tidak memakainya lebih dari 4 jam. Setelah itu, masker kain bisa dicuci dengan direndam air sabun.

Hal itu ditegaskan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona COVID-19, Achmad Yurianto, Minggu (5/4/2020).

“ Mulai hari ini, sesuai rekomendasi dari WHO, kita galakan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker…” kata Yurianto.

Yuri mengingatkan, masker bedah dan masker N95 hanya untuk tenaga medis. Untuk keperluan sehari-hari, masarakat disarankan memakai masker kain.

Saran penggunaan masker ini terkait dengan adanya ditemukan beberapa kasus infeksi virus corona Covid-19  tanpa gejala sebelumnya yang juga menjadi sumber penyebaran penyakit.

Karenanya, dianjurkan untuk semua masyarakat agar memakai masker saat keluar rumah.

Penggunaan masker kain lebih disarankan dengan ketentuan untuk tidak dipakai atau digunakan lebih dari 4 jam.

Setelah dipakai selama itu, masker kain bisa dicuci dengan direndam air sabun, kemudian dikeringkan dan digunakan kembali. Namun lebih baik lagi setiap mesyarakat memiliki lebih dari satu masker kain untuk persediaan.

 

News Feed