oleh

KETUA RELAWAN EISTI-JOS : KAMI BANTU PENGRAJIN MASKER, BELI DAN BAGIKAN GRATIS KE MASYARAKAT

Jatengtime.com-Demak-Safari sosial kemanusiaan dari Fraksi Golkar dan Relawan Eisti-Jos (Slogan cabup dan cawabup Demak) semakin nampak bergeliat guna memutus rantai kehidupan Virus Corona yang sudah menjadi Pandemi Global.

Ketua Tim Relawan Eisti-Jos H Sutrisno saat ditemui setelah acara bagi masker dan handsanitizer menjelaskan segenap relawan Eisti-Jos memang merupakan gerakan politik untuk mensukseskan salah satu Cabup dan Cawabup Demak, namun ketika ada Corona yang sudah menjadi pandemi global, gerakan politik seketika menjadi gerakan sosial kemanusiaan dengan melakukan inovasi kegiatan edukasi agar masyarakat memahami bahayanya Corona.

“ Monggo…silahkan siapa saja membangun presepsi atau opini akan gerakan ini. Yang jelas relawan Eisti-Jos akan terus bergerak melakukan gerakan sosial kemanusiaan sambil mengedukasi dan bekerja sama dengan pihak manapun yang memiliki kepedulian melindungi warga Demak dari ancaman Covid-19…” kata Mbah Tris (panggilan akrab H Sutrisno).

Mbah Tris menambahkan selama sepekan ini tercatat telah membagi-bagikan 10.000 masker di berbagai titik lokasi publik di Kabupaten Demak. Selain itu penyemprotan desnifiktan tak lupa selalu dilakukan bersama bagi-bagi masker dan handsanitizer.

Target masker yang akan dibagi adalah 30.000 yang berasal dari sumbangan relawan-relawan Eisti-Jos serta bantuan dari pihak lain yang mendukung gerakan ini.

Relawan Eiti-Jos juga mendapatkan masker dengan cara membeli dari para pengrajin masker di berbagai wilayah Kabupaten Demak yang tentunya dengan harga wajar dengan kuwaitas yang baik.

“ Masker kami peroleh dari patungan serta bantuan dari siapa saja. Kami juga beli dari beberapa pengrajin masker dari berbagai wilayah Demak. Niat kami juga membantu mereka yang ternyata peduli dengan cara mereka sendiri membuat masker disaat masker langka dan mahal. Gerakan kami ini tidak ada unsur politik, siapa saja asal iklas menjalankan misi sosial kemanusiaan melawan Covid-19 ya monggo kita jalan bersama-sama…” pungkas mbah Tris.

Kepada publik, lanjutnya, dipersilahkan membangun opini dan persepsinya masing-masing atas gerakan ini. Relawan Eisti-Jos akan terus bergerak mengedukasi dan bekerja sama dengan pihak manapun yang memiliki kepedulian melindungi warga Demak dari ancaman Covid-19.

Relawan Eisti-Jos yang sejak pekan lalu setiap hari lalu turun di lapangan, hingga kini telah membagi-bagikan 10.000 masker di berbagai daerah di Demak dan melakukan penyemprotan desnifiktan bersama dengan BPBD Demak.

Dia menuturkan masker yang dibagikan itu berasal dari eksponen relawan Eisti-Jos dan bantuan dari pihak-pihak lain yang mendukung gerakan ini.

“Kami bermitra dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan warna politik, asal sama-sama menjalankan misi kemanusiaan di saat Pandemi Covid-19, mari kita jalan bareng menyelamatkan warga Demak,” tuturnya. (smh)