oleh

APTI BAGI-BAGI MASKER DI PASAR KLIWON TEMANGGUNG

Jatengtime.com-Temanggung-Ada banyak cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk melawan penularan Coronavirus (Covid-19) seperti anjuran dan program pemerintah, mulai dari Stay at home, rajin cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan lain-lain.

Para petani tembakau Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) ikut andil nyata mengampanyekan penggunaan masker di pasar tradisional untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19).

Salah satu pengurus APTI Temanggung, Noer Ahsan, Sabtu (18/04/2020) mengatakan, pihaknya melakukan kampanye penggunaan dan membagikan masker di sekitar Pasar Kliwon Temanggung merupakan bagian dari saling berbagi terhadap sesama melawan virus Corona.

“ Kami membagikan masker kepada para pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jalan yang melintas di depan pasar, sebagai wujud petani tembakau Temanggung saling berbagi terhadap sesama melawan virus Corona.” kata Noer Ahsan, Sabtu (18/04).

Ia menambahkan, kampanye penggunaan masker episode kedua direncanakan pada hari Rabu 22 April 2020 yang akan datang.

“ Insyaallah kami akan bagikan 10 ribu masker lagi. Karena itu, bagi saudara-saudara, para dermawan yang ingin berdonasi akan kita jemput masker-maskernya…” imbuhnya.

Ahsan sangat mengapresiasi semangat para pengurus APTI termasuk para petani tembakau Temanggung yang beritikad baik untuk saling berbagi masker kepada yang membutuhkan.

“ Kami ucapkan kasih tim APTI dan rekan petani, walau dalam keadaan sulit kita tetap semangat untuk saling berbagi Masker kepada mereka yang setiap harinya harus berjibaku dengan banyak orang…” tegasnya.

Bagi sebagian warga Temanggung lanjut Ahsan, masih banyak ditemukan yang tak memakai masker untuk aktivitas di luar rumah. Mungkin bagi sebagian masyarakat, dikarenakan saat ini masker adalah barang langka dan mahal. Bisa jadi seharga dengan 1 kg beras.

APTI bertekad tetap akan gigih bersama masyarakat dan Pemkab Temanggung untuk bersama-sama melawan Corona.

“ Mari masyarakat Temanggung saling berbagi sesama dan bersama-sama kepalkan tangan lawan corona…” pungkasnya.

News Feed