oleh

DJARUM FOUNDATION SUMBANG APD KUSUS TENAGA MEDIS KEPADA PMI KABUPATEN DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Persahabatan Djarum Foundation, Kudus, PMI Kabupaten Demak, Pemerintah Kabupaten Demak dengan Pemimpin Redaksi media online Jatengtime.com, untuk lingkungan, sosial dan kemanusiaan di Kota Wali makin terjalin erat.

Kerjasama makin ditingkatkan seiring dengan adanya pandemi Global, Virus Corona (Covid-19) yang juga melanda Kabupaten Demak.

Djarum Foundation Kudus, yang diwakili Arvi Oktaviendra Suhadi, Selasa (21/4/2020) pukul 12.00 WIB diruang pertemuan Markas PMI Kabupaten Demak, Jalan Bhayangkara Baru No. 03, memberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kusus tim medis dengan rincian : Baju Hazmat (baju Hazmat Suit/Coverrall) 80 unit dan Pelindung wajah dan mata (Face Shield) 80 unit diterima langsung oleh Bupati Demak (yang juga menjabat sebagai Pelindung PMI) HM.Natsir.

Hadir dalam penyerahan bantuan Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Dewan Kehormatan PMI Acmad Nur Wahyudi, SH.MH, Ketua PMI dr. Singgih Setyono M.Kes, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Drs Umar Surya Suksmana M.Kom, Wakil Ketua Bidang Bidang SDM dan Generasi Muda, Hadi Waluyo SH, M.Pd, Wakil ketua Bidang UKTDA dan Yansos Gufrin Heru Putranto SKM.MM, Wakil Ketua Bidang Kesiapsiagaan dan Citra Drs.Daryanto, MM. Fasilisator, Pemred Jatengtime.com, Zuliadi Akhmad.

Bupati Demak HM.Natsir menyatakan terima kasih atas bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kusus tim medis dari Djarum Foundation Kudus kepada PMI Kabupaten Demak sebagai wujud nyata program Bakti Pada Negeri yang selama ini terjalin erat.

“ Atas nama Pemerintah dan PMI Kabupaten Demak saya ucapkan terima kasih atas bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kusus tim medis dari Djarum Foundation Kudus. Semoga persahabatan yang sejak cukup lama terjalin ini, akan tetap langgeng serta APD ini bermanfaat bagi Tim Medis yang bertugas menjadi Garda Terdepan melayani dan merawat pasien terindikasi Covid-19…” kata HM.Natsir.

Arvi Oktaviendra Suhadi secara kusus menyampaikan salam dari rekan-rekan Djarum Foundation Kudus yang selama ini menjalin kerjasama dengan Pemkab dan PMI Kabupaten Demak yang tidak bisa hadir seperti biasa dikarenakan semua berbagi tugas di beberapa daerah.

Arvi menambahkan selama ini pihaknya selalu mendapat informasi dan data dari Pemred Jatengtime.com terkait situasi dan keadaan tim medis dalam tugas menjadi garda terdepan melayani, merawat pasien baik umum maupun terindikasi terjangkin virus Corona di Demak sejak didirikan pos pemeriksaan kesehatan umum di Terminal Demak, pemeriksaan kesehatan para santri-santriwati (yang pulang dari pondok pesantren dari berbagai daerah) di pos kesehatan gedung Koni serta investigasi di beberapa desa, sangat memerlukan APD yang layak dan aman.

Oleh karena itu pihak Djarum Foundation Kudus melalui program Bakti Pada Negeri memutuskan untuk memberikan bantuan APD kusus Tim Medis melalui PMI Kabupaten Demak.

“ Sejak beberapa waktu lalu, kami Djarum Foundation Kudus melaui Senior manager Public Purwono Nugroho selalu mendapat informasi dan data dari Pemred Jatengtime.com terkait keadaan tim medis dalam tugas menjadi garda terdepan melayani, merawat pasien baik umum maupun terindikasi terjangkin virus Corona di Demak sejak didirikan pos pemeriksaan kesehatan umum di Terminal Demak, pemeriksaan kesehatan para santri-santriwati yang pulang dari pondok pesantren dari berbagai daerah di pos kesehatan gedung Koni, serta investigasi Pemred Jatengtime.com di beberapa desa, sangat memerlukan APD yang layak dan aman. Djarum Foundation Kudus dan Pemred Jatengtime.com Demak memang berkolaborasi cukup lama, oleh karena itu melalui program Bakti Pada Negeri Penanganan Covid-19, kami memutuskan untuk memberikan bantuan sekedar APD kusus untuk tim medis ini…” imbuh Avri.

Di tempat yang sama Ketua PMI Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono M.Kes menyatakan rasa terima kasih atas bantuan APD kusus tim medis dari Djarum Foundation yang memnag sangat dibutuhkan dalam upaya merawat pasien terindikasi Covid-19.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Djarum Foundation atas bantuan APD kusus tim medis, yang memang sangat penting bagi tim medis dalam bertugas. Tim medis memang memerlukan APD kusus yang layak dan aman digunakan saat bertugas merawat pasien terindikasi Covid-19….” ungkap dr. Singgih.

Berawal dari persahabatan 3 penggemar bonsai.

Sebelumnya, persahabatan ini berawal dari Staf Cost Accounting Djarum Foundation Daniel Isanto, Akhmad Sugiharo, ST.MT (yang sekarang menjabat Kadin Perkim Demak) dan Pemred Jatengtime.com, Zuliadi Akhmad yang sama-sama penggemar bonsai, bertemu di pameran bonsai bertajuk Gebyar Bonsai Bumi Kota Wali dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak ke 515 (yang berlangsung tanggal 24-31 Maret 2018, diikuti peserta dari sembilan kabupaten/kota di Jateng dengan menampilkan 127 bonsai).

Kemudian pertemuan tersebut berlanjut menjadi persahabatan dan kerjasama saling menguntungkan antara Djarum Foundation Kudus, Pemred Jatengtime.com, PMI dan Pemerintah Kabupaten Demak.

Kerjasama Djarum Foundation Kudus, Pemred Jatengtime.com, PMI dan Pemerintah Kabupaten Demak telah melalui beberapa tahapan kerjasama berupa saling berkunjung, mempererat silaturahmi dan menanam pohon penghijauan, sudah berlangsung beberapa waktu, antara lain :

– Kerjasama pertama, penanaman 500 pohon bantuan Djarum Foundation dalam rangka hari Bakti PU.
(https://www.jatengtime.com/2019/01/18/pemkab-demak-bersama-djarum-fondation-tanam-500-pohon-ayoman-kaya-manfaat.html).
– Dilanjutkan dengan kunjungan Djarum Foundation ke Pemerintah Kabupaten Demak.
(https://www.jatengtime.com/2019/03/05/pemkab-demak-pt-djarum-foundation-dan-jatengtime-bahas-program-tanggap-lingkungan.html).
– Disusul dengan kunjungan pejabat Pemerintah Kabupaten Demak ke pusat kegiatan Djarum Foundation, Taman Oasis, Kudus.
(https://www.jatengtime.com/2019/03/30/kunjungan-balasan-pemkab-demak-ke-taman-oasis-djarum-kudus-mendapat-plakat-klaras-tembakau.html).
– Dipererat dengan kunjungan balasan Djarum Foundation ke Pemerintah Kabupaten Demak diterima langsung Bupati HM. Natsir.
(https://www.jatengtime.com/2019/05/03/bupati-demak-terima-kunjungan-djarum-foundation.html).
– Secara kusus Vice President Directur Djarum Foundation dan Pemred jatengtime.com petakan bakal lokasi reboisasi pantai di pesisir Demak dengan Mangrove.
(https://www.jatengtime.com/2019/05/03/vice-president-directur-djarum-foundation-dan-pemred-jatengtime-petakan-lokasi-tanam-mangrove.html).
– Kunjungan Djarum Foundation ke Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery ( Reduksi ), di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.
(https://www.jatengtime.com/2019/05/03/djarum-foundation-kudus-kunjungi-markas-sibat-pmi-kabupaten-demak.html).
-Kesepakatan kersama antara Djarum Foundation dan Pemerintah Kabupaten Demak, di ruang rapat Bupati Demak.
(https://www.jatengtime.com/2019/11/08/pemkab-demak-dan-djarum-foundation-kudus-sepakat-bangun-kota-wali-dengan-csr.html).
-Tanam pohon penghijauan diacara Jumbara PMR.
(https://www.jatengtime.com/2019/12/27/jumbara-pmr-vi-dibuka-wabup-demak-500-pohon-penghijauan-dari-djarum-foundation-di-tanam-dan-dirawat.html).

 

News Feed