oleh

MENANTU SBY SEWOT ANAKNYA DI BULLY DENNY SIREGAR, PROTES PADA JOKOWI

Jatengtime.com-Jakarta-Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat (menantu mantan presiden SBY) sewot lewat akun twitter-nya karena putrinya, Almira Yudhoyono menjadi bahan olok-olokan Denny Siregar.

Dalam surat terbuka kepada Jokowi, Almira (Aira) mengawali dengan mengenalkan diri sebagai warna negara Indonesia yang mendukung langkah pemerintah dalam menangani Covid-19.

Selanjutnya, Aira menulis secara sistematis yang sepertinya janggal mampu ditulis anak SD :
– Bagaimana Covid-19 awalnya bermula sampai menular di kota-kota besar Indonesia misalnya Jabodetabek.
– Bagaimana membahayakannya virus ini, sampai 210 negara di dunia yang terkena Covid-19 tidak pilih-pilih korbannya, tak pandang usia baik tua atau anak-anak.
– Orang yang punya riwayat asma, diabetes dan penyakit jantung merupakan orang yang punya risiko tertular Covid-19 dibanding yang lainnya.
– Dengan gambaran penularan dan risiko Covid-19 tersebut, lockdown adalah kebijakan yang paling ideal.
– Lockdown tepatnya diberlakukan di wilayah kota terpadat penduduknya yang mana punya risiko besar terdampak.
– Selama lockdown penduduk atau warga dilarang keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak banget misalnya urusan pekerjaan.
– Meminta pemerintah harus mengedukasi dan memerintahkan masyarakat untuk bekerja dan belajar di rumah, artinya semua dilakukan secara daring.
– Meski pola beraktivitas di rumah ini mengubah gaya hidup masyarakat sebelumnya, tapi cara ini lebih baik dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“ Saya merasa kebijalan lockdown untuk menghentikan dan pencegah transmisi Covid-19 serta mengurangi jumlah kematian. Kebijakan lockdown telah diprakktikkan di beberapa negara misalnya Amerika Serikat, China, Singapura dan banyak negara Eropa. Lockdown terbukti membantu mengendalikan dan mengurangi penyebaran virus ini “.

Kunci dari kebijakan Lockdown adalah mendisiplinkan physical distancing “

Denny Siregar,lewat cuitan di twitternya @Dennysiregar7, pada hari Minggu (3/5/2020) menyentil surat Almira (yang masih duduk bangku 6 SD) diminta membuat tugas pidato berbahasa Inggris dari sekolahannya harus ditujukan untuk Presiden Joko Widodo agar melakukan lockdown dengan berharap tak ada lagi korban yang jatuh (?).

“ Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan.. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown “

Annisa Pohan lantas sewot dan menuding Denny Siregar tidak membaca secara utuh berita terkait surat Almira tersebut dan membalas dengan cuitan lewat akun twitternya, Senin (4/5/2020) yang ditujukan kepada Denny Siregar.

“ Teman-teman ini contoh manusia yang tidak membaca isi materi secara utuh. Jelas di situ adalah mengenai Almira yang mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat masukan kepada presiden mengenai memilih tentang lockdown. Dan konten ini adalah tentang hari pendidikan. Anda punya anak ga? “

Annisa juga mempertanyakan apa peran dan sumbangsih yang telah diberikan Denny Siregar bagi bangsa ini yang hanya melakukan provokasi kepada masyarakat.

“ Saya ingin tau apa yg sudah dilakukan oleh @Dennysiregar7 untuk negara ini selain provokasi di social media. abang bisa kasih solusi atau aksi nyata bantu masyarkat dlm kondisi negara sedang susah, atau lebih baik diam dibanding menyerang anak kecil dg konten yg ngawur “

Protes istri Ketum Demokrat ternyata juga dia layangkan ke Twitter Presiden Joko Widodo, @jokowi, tidak terima cucu mantan presiden SBY di bully Denny Siregar.

“ Pak @jokowi saya sebagai seorang ibu dan warga negara bapak, saya protes thdp tindakan @Dennysiregar7 yang saya dengar seorang simpatisan bapak tapi membawa anak saya yg dibawah umur untuk dijadikan bahan olokan politik dia ”

 

News Feed