oleh

H.FARODHI PAN, PEMDES KETANJUNG DAN PMI KABUPATEN DEMAK ADAKAN SPRAYING BERSAMA

Jatengtime.com-Demak-Upaya bersama untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Demak, H.Farodhi dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Demak, Kamis (7/5/2020) mengajak Pemerintah Desa Ketanjung, Kecamatan Karanyar dan PMI untuk bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tentang bahaya virus yang telah menjadi pandemi global/dunia. .

H.Farodhi memilih melakukan penyemprotan disinfektan bersama di Desa Ketanjung dengan pertimbangan karena desa tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus serta termasuk salah satu dapilnya bisa merasakan kehadiran pemerintah disaat terjadi wabah covid-19.

“ Penyemprotan disinfektan yang kami lakukan bersama ini adalah wujud kepedulian kami dan pemerintah tehadap warga masyarakat tanpa melihat letak geografis dan tanpa melihat ada atau tidaknya pasien covid-19. Jangan tunggu suatu daerah terjangkit wabah baru kita datang. Penyemprotan disinfektan ini adalah upaya antisipasi agar masyarakat bebas dari covid-19…” kata H. Farodhi.

Yang tidak kalah penting, lanjut satu-satunya anggota DPRD dari PAN Demak ini adalah sosialisasi kemanusiaan ketika terjadi salah satu warga terjangkit/menjadi pasien covid-19, masyarakat melindungi, menjaga bersama isolasi diri pasien dan keluarganya.

“ Upaya preventif mungkin cukup mudah kita lakukan agar masyarakat mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan wabah ini. Namun yang tidak kalah penting adalah upaya masyarakat untuk bersama-sama melindungi, menjaga memenuhi kebutuhan pasien dan keluarganya yang sedang melakukan isolasi diri, bukan justru mengucilkan mereka. Penyakit Covid-19 bukan penyakit memalukan atau aib, ini penyakit biasa. Justru dengan upaya bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat, maka wabah ni akan segera sirna…” imbuhnya.

 

Kepala Desa Ketanjung Siti Setiawati.Amd.Keb mengucapkan terima kasih atas kepedulian H.Farodhi, anggota DPRD dari PAN dan PMI Kabupaten Demak yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desanya.

“ Atas nama warga desa Ketanjung, saya ucapkan terima kasih kepada bapak H.Farodhi dan PMI Kabupaten Demak yang telah sudi keroyo-royo (bersusah payah) datang ke desa kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang merupakan salah satu upaya memutus rantai covid-19 yang sudah menjadi wabah dunia, yang mencakup 210 an negara…” ucap bu Kades Siti.

Kepada warganya, Siti Setiawati.Amd.Keb meminta agar semua warga Ketanjung tidak usah resah mengenai wabah covid-19, yang penting berusaha menjaga diri dan keluarga dengan cara mengikuti anjuran pemerintah seperti :
– Jika keluar runah agar sealu memakai masker.
– Jaga jarak.
– Sering cuci tangan.
– Pola hidup sehat.
– Berdo’a semoga wabah ini cepat berlalu.

Siti menambahkan, upaya lain yang telah dilakukan pemerintah desa dan masyarakat sejak wabah covid-19 terjadi berupa pendirian posko kesehatan dan pemeriksaan terhadap semua warga terutama warga desa yang pulang dari perantauan.

Posko yang berada dipintu masuk desa menggunakan sistem pergantian personil tiga sift selama 24 jam dengan personil dari semua unsur baik RT, RW, BPD, LKMD, pemuda dan perangkat desa.

 

 

News Feed