oleh

BARA JP JAKARTA : MENTERI ERICK TOHIR SUDAH BEKERJA DENGAN BAIK PERBAIKI BUMN

Jatengtime.com-Jakarta-Aktivis Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jakarta, Eko Wati, Minggu (12/7/2020) menghimbau kepada seluruh oknum-oknum masyarakat yang tidak puas dengan kinerja menteri BUMN untuk memberikan kritik membangun, santun dan tentunya disertai dengan masukan-masukan yang baik.

“ Kita boleh dan sah saja kritik orang, namun hendaknya kritik membangun, disampaikan secara santun dan tidak lupa bisa beri masukan dengan cara yang baik, bukan saling serang di media sosial saja. Kami selalu kritis melihat kinerja Menteri yang tidak sesuai dengan pgram yang telah dicanangkan Presiden Jokowi. Namun sebaliknya kami akan mendukung setiap upaya nyata demi kemajuan NKRI…” kata Eko.

Berdasarkan pengamatanya, Menteri BUMN Erick Tohir yang telah ditunjuk presiden Jokowi telah mampu memperbaiki BUMN yang beberapa tahun sebelumnya mengalami keterpurukan namun tentunya hal tersebut tidaklah mudah dilakukan apalagi kini semakin kencang posisi Erick Tohir untuk dijegal oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan.

“ Saya mengamati, mendukung kinerja pak Erick Tohir sudah dipercaya oleh presiden Jokowi mampu memperbaiki BUMN termasuk rencana mengefektifkan BUMN serta merombak jajaran strategis di tubuh BUMN merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan kinerja yang signifikan di semua lini BUMN. Walau tidak mudah dilakukan karena di sisi lain banyak pihak yang berusaha menjegal…” ungkapnya.

Dukung potensi putra-putri Papua berkarya di BUMN.

Eko juga berharap Erick Tohir memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda Papua agar bisa mengabdi dan berkompetensi di BUMN kususnya di Inalum.

“ Saya berharap menteri Erick Tohir melalui Kementerian BUMN juga memberikan kesempatan kepada generasi muda Papua agar bisa mengabdi dan berkompetensi di BUMN, mungkin di Inalum…ujarnya.

Era sekarang tidak bisa dipungkiri bahwa sudah banyak aktivis, kalangan muda dan mahasiswa Papua yang suka kritik, namun justru inilah tanda bahwa pemerintahan presiden Joko Widodo sudah berhasil membuka cakrawala, cara pandang tatanan demokrasi dan kesempatan masyarakat Papua sebenarnya sudah mampu seperti daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Eko Wati mengusulkan kepada pemerintah pusat agar potensi asli Papua ini diberi kesempatan seluas-luasnya untuk bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“ Saya usul kepada pemerintah di pusat melalui Bara JP, beri kesempatan seluas-luasnya putra-putri Papua. Dan saya optimis, misal ada penerimaan di BUMN, mereka akan mampu menjadi profesional yang handal…” pungkasnya.

 

News Feed