oleh

BUPATI PEMALANG, ISTRI, SEKDA DAN KEPALA BPPD POSITIF COVID-19

Jatengtime.com-Pemalang-Bupati Pemalang, Jawa Tengah, Junaedi (58), istri bupati, Irna Setyowati (48), Sekretaris Daerah, Muhammad Arifin (54) dan Kepala Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPBD), Bejo Suwarno (59) diyakini terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Pemalang bersama seluruh Pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Pemalang sebelumnya mengikuti rapid test yang digelar di Pendopo Pemkab.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo dalam konferensi pers di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Selasa (21/7/2020) malam.

“ Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium (tes swab) terdapat empat orang terkonfirmasi positif. Keempat orang ini mempunyai mobilitas yang cukup tinggi dalam aktivitas kesehariannya. Yakni inisial J, 58 tahun, IS, 48 tahun, MA, 54 tahun, dan BS, 59 tahun. Seluruhnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini keempatnya sudah menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit…” kata Tutuko.

Dengan penambahan empat orang tersebut, Tutuko menambahkan jumlah kasus positif di Pemalang total menjadi 77 orang dengan rincian 35 orang dirawat, 39 orang sembuh dan tiga orang meninggal.

“ Dari 77 orang itu, tercatat sejumlah 16 orang bukan penduduk Kabupaten Pemalang…” ungkap Tetuko.

Direktur RSUD dr Ashari Pemalang, Sunardo Budi Santoso mengatakan Bupati Junaedi, istri, Sekda dan Kepala BPPD terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di laboratorium sentral RSUD dr Ashari, Selasa (21/7/2020). Sampai saat ini kondisinya stabil dan tanpa memiliki Komorbid (Penyakit Bawaan).

“ Kondisi beliau dan rekan-rekan baik, stabil. Yang bersangkutan tidak memiliki komorbid…” ujarnya.

 

 

News Feed