oleh

WARBIN BARU DI RUTAN KELAS II B DEMAK, JALANI RAPID TES SETELAH 14 HARI KARANTINA

Jatengtime.com-Demak-29 Warbin (Warga binaan/narapindana) yang baru masuk ke Rutan kelas II B Demak dan karyawan, Kamis (23/7/2020) pukul 08.00 WIB jalani rapid tes Covid-19.

Rapid tes yang bekerjasama dengan Puskesmas Demak 3 bertujuan untuk mengetahui adakah penghuni Rutan Kelas II B terutama bagi Warbin yang habis menjalani masa karantina selama 14 hari reaktif Covid-19 ataukah non reaktif.

Kasubsie Pelayanan Tahanan, Fajar Cipto Kuncoro mewakili Kepala Rutan Kelas II B Demak Riski Burhannudin, A.Md.,IP.,S.Sos.,M.Si disela kegiatan apid tes menyatakan bahwa rapid tes bagi warbin baru dan seluruh karyawan merupakan kegiatan antisipasi dan memutus penyebaran covid-19 di lingkungan Rutan sesuai anjuran pemerintah.

“ Rapid tes merupakan kegiatan kami sebagai antisipasi serta memutus penyebaran covid-19 dilingkungan rutan. Warbin yang hari ini menjalani rapid tes adalah warbin yang baru masuk rutan kemudian telah menjalani masa isolasi selama 14 hari…” kata Fajar.

Di tempat yang sama perawat Rutan Sri Setyo Lestari S.Kep, Nes menambahkan pelayanan rapid tes sebagai wujud tanggung jawab Rutan Kelas II B kepada seluruh Warbin dalam memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kemungkinan penyebaran Covid-19.

“ Rapid tes adalah salah satu upaya kami dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warbin yang ada disini. Terutama bagi warbin yang baru masuk disini harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum mereka berbaur dengan warbin yang lain. Petugas yang jaga juga kami terapkan protokoler kesehatan yaang ketat dengan cara mengurangi atau menjaga jarak dengan warbin baru…” ungkap Setyo.

News Feed