oleh

SD KINABALU MALAYSIA DI BUKA, 37 SISWA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19

Jatengtime.com-Jakarta-Kebijakan terkait pelonggaran Lockdown salah satunya dalam dunia pendidikan mulai diterapkan dibeberapa negara (Kecuali Indonesia yang masih menjalani pembelajaran jarak jarak), salah satunya adalah Malaysia sudah mulai membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Namun keputusan membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut menjadi petaka bagi sebuah sekolah dasar di Inanam, Kinabalu, Malaysia.

Dilaporkan sedikitnya 37 siswa dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan di klinik setempat.

Seperti yang dilaporkan Astro AWANI, Kota Kinabalu Primary School Student Confirmed Positive For Covid-19 (Siswa Sekolah Dasar Kota Kinabalu Dikonfirmasi Positif Untuk Covid-19), kabar menyedihkan ini disampaikan oleh Direktur Departemen Kesehatan Negara Sabah, Datuk Christina Rundi.

“ Dalam pembaruan pandemi terbaru di negara kami, seorang siswa sekolah dasar dari Inanam, Kota Kinabalu telah dinyatakan positif Covid-19 setelah diperiksa di klinik kesehatan setempat…” kata Christina.

Christina menambahkan bahwa para siswa yang positif covid-19 telah diperintahkan untuk karantina selama 14 hari.

Yang Telah Melakukan Kontak Dekat Diminta Isolasi Mandiri

Tidak hanya siswa yang positif Covid-19, tetapi semua orang yang berhubungan dekat dengan siswa termasuk teman sekelas, keluarga siswa dan siapa pun yang berhubungan dekat dengan para siswa diminta melakukan isolasi.

“ Orangtua, teman sekelas, dan 8 guru mereka diketahui telah melakukan kontak dekat dengan (37) siswa itu…” ungkap Christina.

Departemen Kesehatan Sabah sebelumnya sudah mengingatkan kepada orang tua siswa untuk tidak mengirim anak-anak mereka ke sekolah.

Terutama bagi siswa yang menunjukkan gejala seperti demam, batuk atau flu untuk menghindari pembentukan cluster baru.

Administrator sekolah juga diminta berperan dalam menegakkan jaga jarak (Social Distancing) di antara siswa sambil memastikan mereka terus mencuci tangan dan mengenakan topeng (Face Shield).

Sumber: World of Buzz

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed