oleh

NAJWA SHIHAB BERI KODE TULISAN DI KERTAS MINTA TOLONG, TAPI MENGAKU BUKAN TULISANYA

Jatengtime.com-Jakarta-Jagad Media sosial dihebohkan dengan unggahan akun Twitter @adeladwis1 pada Sabtu (10/10/2020) yang membagikan sebuah video TikTok.

Dalam video tersebut memperlihatkan Najwa Shihab tengah mengisi acara di Mata Najwa dengan episode “ Mereka-reka Cipta Kerja “.

Akun tersebut bukan menyoroti soal isi pembicaraan Najwa yang dikenal dalam berbagai acaranya (kecuali kasus Lapindo dan Hambalang) selalu mengundang kontroversi, namun justru malah menyoroti soal tulisan di secarik kertas yang dibawa oleh Najwa.

Pemilik akun diyakini mempunyai kejelian “ page teleshitposting “ dan menduga bahwa secarik kertas yang (sengaja) diangkat Najwa tersebut adalah sebuah kode “ minta tolong “ yang ingin disampaikan ke publik (Kepada Yth bapak/ibu ….. Tolong saya… tolong saya segera, please).

Jika Najwa yang terkenal karena dalam setiap acaranya terkesan membangun narasi isu-isu politik, kali ini gantian dia dijadikan narasi oleh netizen @adeladwis1 bahwa “ Najwa Shihab terlihat gugup “.

“ Eh, serius, aku merinding banget karna cuma Mbak Najwa Shihab yang berani speak up dengan lantang. Please, kalo memang ini bener, aku butuh the power of Twitter buat bantu sebarin “.

“ Keliatan banget kayak gugup. Biasanya selalu bikin snapgram, sekarang nggak ada sama sekali. Benar atau tidaknya mari kita doakan semoga Mbak Nana sehat-sehat terus “ tulis @adeladwis1.

Setelah menjadi viral, Najwa Shihab yang akrab dipanggil Mbak Nana memberikan klarifikasi lewat Instagram Story.

Banyak bgt yg kirim pesan soal Mata Najwa eps Mereka-reka Cipta Kerja Rabu lalu. Debat substansi sampai komentar mic mati. Terima kasih banyak teman2 yang udah nonton. Dan ternyata ada juga yg sempat ramai, soal kertas dan coret2an yang saya bawa saat LIVE malam itu. Saya dpt banyak bgt dm, mention-an di Twitter jg kiriman TikTok soal ini “.

Unggahan berikutnya, wanita yang terkenal sebagai presenter berita itu berterima kasih pada semua orang yang sudah memberikan perhatian padanya dan dia juga mengabarkan kalau dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

Alhamdulillah i’m okay. I hope semua juga sehat2 dan terus peduli sama isu2 penting negeri ini. Terus belajar, terbuka berdiskusi dan berani ambil sikap “.

Najwa Shihab yang juga santer disebut selalu setia menyuarakan kepentingan rakyat (tapi kata banyak netizen bukan rakyat Porong, Sidoarja) menegaskan kalau dia dalam keadaan baik.

Najwa juga menjelaskan kalau dia merasa tidak “ ngeh “ karena tulisan dikertas tersebut menjadi viral di medsos.

Mbak Nana juga menyangkal mengenai tulisan minta tolong yang ada di kertas tersebut bukan tulisanya (walau fakta yang terlihat saat kejadian dia memegang sejenis pulpen). Malahan Najwa mengaku tidak menyadari jika ada coretan tersebut di atas kertas.

Jadi. Once again. All is well. Saya malah gak ngeh kalau ada coret2an di kertas itu sampai jadi rame di medsos. Bukan saya yang tulis. Itu kertas bekas yg saya pakai utk print bahan2 draft RUU cipta kerja. Thank you so much utk semua perhatiannya “

 

News Feed