oleh

KABUPATEN DEMAK RAIH WTP KE-4, WALAU DI SAAT PANDEMI

Jatengtime.com-Demak-Pemerintah Daerah Kabupaten Demak, Rabu (14/10/20) kembali mendapat penghargaan atas Laporan Keuangan tahun 2019 berupa piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam dari Pemerintah Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati biasanya di terima di Jakarta, namun berhubung masih dalam situasi Pandemi Korona,  piagam diantar langsung oleh oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Kudus, Wawan Hermawan dan diserahkan kepada Bupati HM. Natsir di ruang transit bupati.

Tampak hadir dalam acara serah terima piagam WTP tersebut Sekretaris Daerah Singgih, Inspektur Kabupaten Demak Kurniawan, Plt. Kepala BPKPAD dan para staf ahli bupati.

Dalam sambutanya Wawan Hermawan menyampaikan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat diberikan atas keberhasilan Kabupaten Demak dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

“ Penghargaan (WTP) ini diberikan pemerintah pusat atas kerja keras, ikhlas, dan cerdas dari jajaran Pemerintah Kabupaten Demak yang telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan sistem akuntansi, asas hukum, kecukupan data, serta mematuhi peraturan perundang-undangan…” kata Wawan.

Dengan adanya piagam ini, pemerintah pusat berharap Pemkab Demak dapat memacu kinerja menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan kepercayaan stake holder.

Demikian halnya Bupati HM Natsir atas nama pemeintah kabupaten Demak merasa bangga atas capaian penghargaan WTP bahkan sudah ke empat kalinya.

“ Pemkab Demak telah mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-empat nya dari pemerintah pusat. Tentunya patut dibanggakan serta dengan diterimanya penghargaan ini hendaknya justru semakin membangkitkan kinerja kita dan menjadi motivasi kedepan untuk berprestasi lebih baik lagi…” terangnya.

“ Dengan penghargaan ini, marilah kita jadikan sebagai motivasi kedepan untuk berprestasi lebih baik lagi sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat…” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed