oleh

FPI TUDING ” MEREKA ” (ARAB SAUDI ATAU INDONESIA) GAGALKAN KEPULANGAN RIZIEQ SHIHAB

Jatengtime.com-Jakarta-Beredar e-mail atas nama Mohammad Rizieq Shihab mengirimkan pesan pembatalan pulang Rizieq berserta keluarganya.

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman dalam siaran Dua Sisi tvOne menyatakan ada upaya pembatalan kepulangan Rizieq Shihab, yang rencananya akan tiba tanggal 10 November besok.

“ Habib Rizieq difitnah lagi, jadi ada orang mengatas namakan Habib Rizieq kirim e-mail ke pihak penerbangan dan menyatakan batal ke travel. Atas perbuatan kriminal ini saya marah ini tapi saya tetap tersenyum. Kita santai saja, nggak perlu khawatir…” kata Munarman.

E-mail tersebut dikirimkan ke Kanooz Travel, dan meminta pembatalan tiket untuk empat orang yakni Mohammad Rizieq Syihab, Fadlun Yahya (istri), Fairuz Syihab (anak) dan Zahra Syihab (anak).

E-mail pembatalan perjalanan ke Indonesia tersebut menurut FPI diverifikasi ke Rizieq Shihab dan ditegaskan baha e-mail itu palsu dan tidak ada niatan membatalkan pulang ke Indonesia.

“ Ada informasi palsu yang diberikan krimina-kriminal ini ke pemerintah Arab Saudi, sampai pemerintah Saudi perlu investigasi informasi itu. Ternyata semua informasinya yang diberikan para kriminal itu sampah dan palsu semua…” tegas Munarman.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI melalui akun Twitternya pada Kamis, 5 November 2020 malam menyebut Mereka mencoba menggagalkan kepulangan Rizieq Shihab.

“ Pemerintah Saudi sudah tak lagi bisa di lobi untuk mencegah Imam Besar. Maka mereka mencoba gagalkan Kepulangan HRS via kirim Email ke Maskapai “

FPI terkesan sengaja menggunakan diksi kata Mereka untuk mengaburkan tuduhan yang dituduhkan kepada berbagai pihak yang berkompeten dengan Rizieq, bisa Pemerintah Arab Saudi atau Indonesia.

Atau bisa jadi e-mail tersebut memang sengaja diciptakan agar terkesan seolah-olah ada pihak yang berusaha menghalangi Rizieq pulang ke Indonesia.

Sebelumnya Rizieq Syihab dari Kota Makkah yang disiarkan melalui Front TV pada Rabu, 4 November 2020 menyatakan akan terbang dari Arab Saudi pada Senin 9 November 2020 dan tiba di tanah air pada 10 November.

Rizieq Syihab juga menambahkan bahwa dirinya sudah memiliki tiket dirinya dan keluarga untuk pulang ke tanah air tepat Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SP816.

“ Saya ingin mengumumkan disini, satu, Insya Allah saya dan keluarga insya Allah hari Senin tanggal 9 November jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Kota Jeddah ke Jakarta dengan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SP816. Insya Allah saya dan keluarga akan tiba di Bandara Cengkareng pada hari Selasa, 10 November 2020 jam 09.00 WIB di terminal 3 Bandara Cengkareng. Insya Allah setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan Jakarta Pusat, kami akan beristirahat di sana dari hari Rabu sampai Kamis, yaitu tanggal 11 dan 12 November tahun 2020. Jadi kalau ada habaib, para ulama, para kyai yang ingin berjumpa, bertemu, bersilaturahmi, tentu sudah mengetahui lewat pengumuman ini…ungkap Rizeq.

 

News Feed