oleh

RIZIEQ SHIHAB KABUR DARI RS.UMMI LEWAT PINTU BELAKANG (GUDANG OBAT)

Jatengtime.com-Bogor-Pentolah FPI Rizieq Shihab dan istrinya dikabarkan melarikan diri (kabur) dari RS Ummi, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, lewat pintu belakang (Gudang Obat) hari Sabtu 28 November sekitar pukul 20.50 WIB.

Rizeq yang menurut banyak sumber diberbagai media sosial dijuluki “ Kabur karena janda (Kasus chat mesum Kak Ema), pulang dihajar janda (Di sebut penjual obat oleh Nikita Mirzani, hingga keluar perkataan kotor Lon****) kembali kabur karena korona.

Kaburnya Rizieq kali ini diduga kuat karena hasil test swab test dirinya termasuk istrinya menjadi perdebatan dengan Pemkot Bogor.

Hasil koordinasi dengan petugas keamanan Edy Setiawan, pentolan FPI ini diduga meninggalkan rumah sakit UMMI lewat pintu belakang atau gudang obat. Tidak diketahui jenis kendaraan yang digunakan Rizieq dan istrinya untuk kabur,

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser kepada awak media menjelaskan bahwa Rizieq kabur dari RS Ummi sekitar pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November melalui pintu belakang.

“ Kabur melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS UMMI. Namun Security RS Ummi atas nama Edy Setiawan, tidak mengetahui kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 wib bahwa keduanya (Habib Rizieq dan istri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB…” kata Hendri.

Hendri juga menegaskan, hingga saat ini pihak rumah sakit UMMI masih tertutup terkait keberadaan pasti Habib Rizieq.

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar membenarkan informasi kaburnya Rizieq Shihab dan saat ini polisi masih menunggu keterangan dari rumah sakit.

“ Informasi (Riezieq kabur) itu benar, kita masih menungu keterangan rumah sakit…” kata Rochmat.

Sementara itu, Pemkot Bogor melalui Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menjelaskan pihaknya tidak mempersoalkan Rizieq Shihab dan istrinya mau keluar jam berapa saja.

“ Hanya saja disayangkan pihak RS UMMI tidak mau memberikan spesimen swab test HRS…” ungkap Dedie.

FPI : Rizie Shihab bukan kabur,

Sekertaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar, Minggu (29/11/2020) dengan tegas membela dan menyatakan menyayangkan adanya informasi yang menyebut Rizieq kabur dari RS UMMI.

Aziz menegaskan kabar tersebut sengaja disebarkan oleh pihak yang tidak senang dengan Rizieq Shihab.

“ Tidak benar (kabur), tapi muncul dari orang sinting dan gila yang isi hidupnya dipakai untuk membenci RS…” kata Aziz.

Satpam RS.UMMI : Rizieq menghindar dari sorotan kamera wartawan.

Petugas Satpam RS UMMI, Sofyan menyatakan yang tugas malam adalah temanya (?), mendapat info Rizieq Shihab dan istri didampingi keluarga serta sejumlah anggota FPI keluar pukul 21.00 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova lewat gerbang belakang.

“ Kebetulan yang tugas malam teman saya, tapi saya dapat informasi RS keluar jam 9 an gitu. Sebetulnya dia memang sudah ada rencana keluar sejak jam 7 malam. Cuma karena menunggu visit dokter spesialis penyakit dalam yang kebetulan ada jadwalnya malam dan kemudian harus mengurus pemberkasan administrasi keluar RS, jadi baru bisa keluar jam 9 an…” kata Sofyan.

Sofyan menegaskan tidak ada pintu keluar lewat belakang. Semua lewat pintu depan dan samping.

“ Intinya tidak kabur, seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya…Jadi lewat belakang…” tegasnya.

 

 

News Feed