oleh

PRESIDEN JOKOWI : VAKSIN COVID-19 GRATIS UNTUK SELURUH RAKYAT INDONESIA

Jatengtime.com-Jakarta-Tidak hanya akan menjadi orang yang pertama menerima vaksin Covid-19, Presiden Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020) juga menegaskan bahwa pemerintah menggratiskan semua vaksin Covid-19 untuk seluruh rakyat Indonesia.

Keputusan Jokowi diambil setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan mengalkulasi ulang kekuatan keuangan negara untuk 107 juta penduduk Indonesia dalam kelompok prioritas yang menjadi target pemerintah untuk penyuntikan vaksin.

“ Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali…” tegas Jokowi.

Jokowi memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain untuk program vaksinasi gratis.

Mantan Walikota Solo ini juga menginstruksikan seluruh jajarannya di semua kementerian/ lembaga serta pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

“ Sehingga, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin…” ujar Jokowi.

Tak lupa presiden mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat dengan protokol kesehatan.

“ Saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya…” pungkasnya.

 

News Feed