oleh

POLISI AMANKAN MOBIL AMBULANS DAN MOBIL JENAZAH BAWA LOGISTIK DEMO FPI 1812

Jatengtime.com-Jakarta-Polisi berhasil mengamankan mobil jenazah dan mobil ambulans yang digunakan bukan untuk peruntukanya membawa orang sakit atau meninggal dunia dalam aksi demo 1812 FPI, Jum’at (18/12/2020) bertajuk “ Aksi 1812 bersama ANAK NKRI “.

Front Pembela Islam (FPI) dan rekan-rekanya awalnya  akan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, menuntut pengusutan enam anggota laskarnya yang tewas ditembak serta meminta pentolan mereka Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat dari tahanan polisi, stop kriminalisasi ulama, setop diskriminasi hukum.

Di sekitar kawasan Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, polisi mencurigai 1 unit mobil ambulans terparkir di pinggir jalan kemudian melakukan penggeledahan dan didapati puluhan dus berisi air mineral dan makanan ringan untuk massa aksi 1812.

Salah satu orang yang berada di dalam mobil ambulans ketika ditanya polisi menjawab kalau logistik yang dibawanya hanya untuk aparat yang berjaga.

Polisi tidak percaya karena logistik untuk petugas bukan tanggung jawab ambulans atau pihak lain. Kemudian orang tersebut diamankan berserta dengan mobil ambulanya.

Mobil ambulans berlogo IPMM Joglo nopol B-2348-BOP berwarna hijau bertulisan “ Ambulance Pelayanan “ saat dibuka pintu belakangnya terdapat dua orang di bagian belakang.

Saat ditelusuri ambulans tersebut memiliki identitas akun Instagram @laskarsyuhada_ipmm dengan slogan “ AMBULANCE PELAYANAN UMAT SEKRETARIAT : MASJID ASY SYUHADA, Komplek DKI Joglo – Jakarta Barat “.

Polisi juga mengamankan 1 unit mobil Toyota Kijang “ kotak “ yang ditemukan memuat logistik beserta 1 orang didalamnya.

Mobil Jenazah dipakai memuat logistik peserta demo.

Sejumlah wanita berhijab terpantau tampak sibuk membantu para pria mengumpulkan logistik di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Meda Merdeka Barat.

Ternyata logistik untuk pendemo seperti air mineral, makanan ringan seperti roti hingga nasi kotak diangkut dengan menggunakan mobil jenazah berwarna silver bernopol B 9506 TCF.

Logistik tersebut kemudian dikumpulkan di trotoar depan Gedung Sapta Pesona area Patung Kuda.