oleh

POLRES GRESIK BURU PENYEBAR HOAX KASDIM MENINGGAL SETELAH DIVAKSIN SINOVAC

Jatengtime.com-Gresik-Polres Gresik serius menyikapi berita hoax yang beredar di media sosial dengan sebuah foto Kasdim Gresik Mayor (Inf) Sugeng Riyadi, disertai keterangan bahwa yang bersangkutan meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, di Mapolres, Senin (18/1/2021) kepada wartawan menegaskan bahwa saat ini pihaknya telah memburu pelaku penyebaran berita hoax tersebut.

Arief menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penelusuran terkait siapa yang mengunggah pertama kali informasi hoaks tersebut, serta yang ikut menyebarkannya.

“ Setelah kita klarifikasi yang sebenarnya dapat kami tegaskan berita tersebut adalah hoax. Yang pengunggah maupun yang menyebarkan di medsos kita telusuri terus…” kata Arief.

Arief telah melakukan klarifikasi ke pihak Kodim 0817/Gresik terkait informasi tersebut dan hasilnya informasi tersebut memang hoaks atau tidak benar.

“ Kita sudah klarifikasi memang hoaks…” imbuhnya.

Sebelumnya Kapendam V/Brawijaya Kolonel (Arm) Imam Haryadi S.Ip, Senin (18/1/2021) pagi menyatakan kebenaran disertai data, bukti dan fakta bahwa :
– Almarhum Gatot Supriyono belum pernah divaksinasi Covid-19 dengan Merk Sinovac.
– Kamis, tanggal 14 Januari 2021, almarhum juga pernah melaksanakan test rapid antigen di Poskes Gresik dan hasilnya non reaktif.
– Foto yang beredar diambil dari dokumentasi tanggal 10 Januari 2021, saat yang bersangkutan mendampingi Danrem 084/BJ beserta keluarga melaksanakan ziarah ke Makam Sunan Giri, di Gresik.
– Di tanggal yang sama, Kasdim Gresik Mayor (Inf) Sugeng Riyadi menerima Vaksinasi Covid-19, dengan Merk sinovac di RSUD Ibnu Sina Gresik menggantikan Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) dikarenakan pada saat screening, tensi Dandim tinggi.
– Hingga berita ini diturunkan, kondisi Mayor Inf Sugeng Riyadi dalam keadaan sehat.

Kapendam menegaskan bahwa berita yang menyatakan bahwa Kasdim Gresik meninggal dunia usai divaksin Sinovac, adalah berita hoax dan tidak berdasarkan kebenaran.

 

 

News Feed