oleh

JENDERAL POLISI IDHAM AZIZ SERAHKAN PANJI TRIBATA POLRI KE JENDERAL POLISI LISTYO SIGIT PRABOWO

Jatengtime.com-Jakarta-Markas Besar Polri (Mabes Polri) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021) menggelar acara sakral proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan Panji Polri Tribrata dari kapolri (ke 24) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si kepada Kapolri baru (ke 25) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Penyerahan Panji Polri estafet tersebut sekaligus sebagai legitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Kapolri baru Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada awak media menegaskan kegiatan diatur oleh SDM Polri dengan menerapkan standar protokol kesehatan ekstra ketat dikarenakan ditengah pandemi korona dan hanya dihadiri sejumlah jenderal polisi. Sementara, jajaran Polda seluruh Indonesia mengikuti upacara ini secara virtual.

“ Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat…” kata Rusdi.

Daalam sambutanya Jenderal Polisi Idham Aziz mengucapkan selamat kepada Listyo yang menggantikannya sebagai Kapolri.

“ Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat kepada Bapak Kapolri baru Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si beserta Ibu Juliati Sigit Prabowo…” kata Idham

Jendral Polisi Idham yakin sepak terjang Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo akan membawa Korp Bhayangkara ke arah yang lebih baik.

“ Saya yakin dan berdo’a di tangan dingin bapak melalui program polri yang presisi, institusi polri akan lebih baik lagi…” ungkap Idham.

Ke depan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si berharap Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, tegas, dan humanis kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

News Feed