oleh

AIPTU JANADI, SANG LEGENDA SERSE SANGAR POLTABES SEMARANG, AHLI UNGKAP KASUS KRIMINAL BERAT MENINGGAL DUNIA

Jatengtime.com.Semarang-Poltabes Semarang sedang berduka, Aiptu Janadi, SH, sang legenda serse sangar berambut gondrong musuh para panjahat meninggal dunia karena sakit jantung di SMC RS Telogorejo Semarang, Kamis (28/1/2021) sore.

Janadi yang meniti karier dari bawah hingga mendapat dengan pangkat terakir sebagai Bintara Tinggi (Ipda) di Polrestabes Semarang ini dikenal luas berkat sepak terjangnya mengungkap dan memburu pelaku kriminal dengan kejahatan berat.

Dengan unit Reserse Mobile (Resmob) Poltabes Semarang, Janadi beserta timnya memang dituntut untuk bekerja kapan saja dan di mana saja dan telah malang melintang sukses mengungkap kasus kejahatan dengan segala modusnya.

Janadi yang berwajah sangar dengan rambut gondrong, pernah membuat kalimat humor mengutip slogan produk kosmetik “ Rexona…setia setiap saat “ dalam mengartikan terhadap tugas negara yang dia terima kapan saja dan dimana saja, sebenarnya mempunyai jiwa yang humoris, supel, bergaul dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakangnya.

Janadi yang ditakuti para penjahat keseharianya tidak lepas dari memakai topi dikenal juga dekat dengan wartawan tanpa memamandang dari media apa wartawan tersebut.

Ratusan kasus telah berhasil diungkapnya, rata-rata kasus besar seperti perampokan, begal, jambret hingga pembunuhan yang memang membutuhkan kondisi prima bagi seluruh tim Resmob karena harus bekerja tanpa kenal lelah dan jangkauan wilayah yang luas.

Prestasi-prestasi terakir ungkap dan buru pelaku kejahatan besar dan berat yang dilakukan sang legenda serse Poltabes Semarang ini antara lain kasus :
– Pembunuhan gadis asal Demak di Bandungan, pelaku berhasil ditangkap di Surabaya, Jawa Timur.
– Pembunuhan seorang SPG asal Gunungpati yang mayatnya dibuang di Jalan Pramuka, pelaku berhasil diamankan di Lombok, NTB.
– Perampokan uang setoran sekitar Rp 500 juta dari beberapa SPBU di Semarang, para pelaku dilumpuhkan di Ciamis, Jawa Barat.