oleh

PRESIDEN JOKOWI DARING DI HARLAH NU KE-95, NU GARDA TERDEPAN PERANGI RADIKALISME DAN TERORISME

Jatengtime.com-Jakarta-Presiden Joko Widodo dalam peringatan Harlah ke-95 NU secara daring, Sabtu (30/1/2021) menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) berperan dalam semangat menggerakkan toleransi dan memerangi paham radikalisme di Indonesia.

Nahdhlatul Ulama menurut Presiden Jokowi berperan besar dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, senantiasa menggerakkan semangat nasionalisme, dan semangat toleransi serta selalu melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Nahdlatul Ulama menurut Jokowi selalu jadi garda terdepan dalam upaya nyata membela kepentingan bangsa dan negara, selalu konsisten membela dan menegakan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“ Kita semua melihat bukti Nahdhlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme, dan semangat toleransi serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme…” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa warga Nahdliyin telah memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara sejak sebelum kemerdekaan.

Dia sangat berharap agar Nahdlatul Ulama dan warga Nahdliyin terus berperan penting dalam kemajuan Indonesia.

Presiden selalu melihat optimisme saat mengunjungi ulama dan santri NU di berbagai daerah dan yakin Nahdlatul Ulama dan warga Nahdliyin siap berpartisipasi dalam membangun masa depan Indonesia.

“ Saya bangga menyaksikan para Nahdliyin muda, para santri, berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren…” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengucapkan selamat hari lahir bagi NU serta mendoakan yang terbaik bagi NU dan warga Nahdliyin.

“ Semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi NU serta warga Nahdliyin di seluruh dunia…” pungkasnya.

 

News Feed