oleh

ANGIN PUTING BELIUNG HANCURKAN SEDIKITNYA 181 RUMAH WARGA DESA KARANGSONO DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Bencana alam hujan deras disertai angin Puting Beliung (Lesus), Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 14.45 WIB melanda Desa Karangsono Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Sedikitnya tercatat 181 rumah warga mengalami kerusakan dengan kategori 171 rumah rusak ringan hingga berat, 5 rumah roboh, ratusan pohon pohon tumbang serta kerusakan pada Jaringan PLN.

Angin Lesus ini juga mengakibatkan Santoso (49) warga Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak saat kejadian sedang melintas tertimpa benda keras mengalami luka robek di kepala panjang 20 Cm dalam 0,5 Cm hingga harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Mranggen.

Akibat rumahnya mengalami kerusakan sejumlah warga 5 KK 13 Jiwa yang terdiri dari 2 manula, 9 dewasa dan 2 balita dan di evakuasi dan menempati posko PPKM Mikro Desa Karangsono.

Aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, PMI bersama warga langsung melakukan berbagai upaya evakuasi antara lain mendata korban dan kerugian, membersihkan puing-puing dan membangun sementara rumah warga, menyiapkan Tim Medis, memotong pohon yang tumbang, menyiapkan tenda untuk warga terdampak, Dapur Umum di halaman Balai Desa Karangsono.

Pemkab Demak langsung membentuk Tim Gabungan Kusus Penanganan Bencana guna meringankan beban warga terdampak angin Puting Beliung ini.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed