oleh

GANDENG PUSKEMAS, RUTAN II B DEMAK TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI WARBIN

Jatengtime.com-Demak-Layanan kesehatan bagi Warbin (Warga Binaan) di Lapas maupun Rutan, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah atau negara.

Demikian juga yang dilakukan, Rumah Tahanan (Rutan) IIB Kabupaten Demak juga berkomitmen nyata memberikan pelayanan terbaik kepada para warbin.

Dari sekian banyak pelayanan dan hak warbin yang diberikan, salah satu yang difokuskan adalah layanan kesehatan.

Rutan kelas IIB ini totalitas berkolaborasi menggandeng Puskesmas Demak III, Selasa (16/03/2021), bertempat di poliklinik Rumah Tahanan Negara melakukan pemeriksaan dan layanan kesehatan rutin bagi seluruh warga binaan.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin, A.Md.,IP.,S.Sos.,M.Si menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya dalam meningkatkan segala bentuk pelayananan baik bagi tahanan, warga binaan dan masyarakat.

“ Prinsipnya kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi semua warga binaan, keluarga dan masyarakat. Dari pelayanan terbaik kami ini harapanya akan mendapat respon yang baik dari semua pihak, mungkin tidak berlebihan jika respon dari semua pihak atas pelayanan kami berupa perasaan puas. Kepuasan atas pelayanan adalah prioritas utama kami…” kata Riski.

Sri Setyo selaku paramedis Rutan Demak menambahkan pemeriksaan rutin dua kali sebulan oleh tim dokter dari Puskesmas III dibantu paramedis dari Rutan yang berada di seberang Masjid Agung Demak bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan dalam keadaan sehat.

“ Pemeriksaan ini rutin kami adakan 2 kali dalam sebulan. Ini salah satu bentuk komitmen kami wujudkan pelayanan prima…” kata Sri Setyo.