oleh

BAYI MALANG TAK BERDOSA DITEMUKAN DI PANTI ASUHAN DARUL HADLONAH, DOMENGGALAN DEMAK

 

Jatengtime-Demak-Kembali nasib bayi malang yang tidak berdosa harus dibuang oleh orang tuanya.

Kali ini bayi malang tak berdosa berjenis kelamin laki-laki, usia diperkirakan 2,5 jam setelah dilahirkan, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 00.30 wib ditemukan di “ Paseban “ (halaman teras) Panti Asuhan Yatim Piatu Muslimat NU Darul Hadlonah, Kp Domenggalan RT 08/03, Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Kronologi penemuan.

Saksi Sandi Ubai Dilan, Fahmi, Argo dan rekan-rekan lainnya sedang duduk dan ngobrol di Paseban Panti Asuhan.

Tak berselang lama, para saksi hendak mematikan lampu Paseban karena sudah larur malam, tanpa sengaja melihat ada sebuah kardus minuman mineral gelas tergeletak di halaman Panti Asuhan.

Para saksi merasa janggal dan penasaran, kemudian saksi mendekati kardus tersebut untuk melihat isinya.

Sontak para saksi kaget setelah membuka kardus dan didalamnya ada bayi yang hanya dibungkus sarung.

 

Saksi-saksi yang masih anak-anak takut dan berlari ke dalam Panti dan melaporkan penemuan bayi ini kepada pengasuh ibu Nur Rofiatun.

Mendapat laporan dari anak-anak asuhnya, Nur Rofiatun bergegas menuju tempat penemuan bayi tersebut untuk melihat kebenarannya.

Bayi malang yang ditemukan masih terdapat tali Pusat (Puser) langsung diperlakukan selayaknya bayi yang baru dilahirkan secara Islami, di adzani dan iqomad dekat dengan telinganya.

Ibu pengasuh panti langsung menghubungi pengasuh lainya dan segera membawa bayi malang tersebut untuk dicek kesehatanya dan perawatan seperlunya di RSI NU Jogoloyo Demak, tidak lupa menghubungi Kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, keberadaan orang tua bayi malang tak berdosa tersebut masih dalam penyelidikan aparat Polres Demak. (Ninik).

News Feed