oleh

SAFARI BAKSOS BPC-HIPMI DEMAK PEDULI, LANGSUNG MENYASAR 3 LOKASI

Jatengtime.com-Demak-Bakti Sosial BPC-HIPMI (Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Demak bertajuk HIPMI Peduli, Sabtu (8/5/2021) pukul 16.00 WIB berurutan dilakukan di tiga lokasi.

Pengusaha-pengusaha muda-mudi dibawah pimpinan Dennis Bakhria.S.kom (Deden) mulai menuju titik awal Baksos di UPTD Rumah Pelayanan Sosial (Panti Werdha/ Jompo-Red) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Jalan Semboja RT 07/VI Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kanupaten Demak.

Di Panti Werdha yang menempati gedung tua bersejarah (Gedung Kawedan) dan butuh sentuhan bantuan rehab berat tersebut, rombongan HIPMI memberikan bantuan tali asih untuk 12 orang penghuninya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Yayasan Insan Akhlakul Karimah Indonesia (YIAKIN) dengan alamat Sekretariat di Puri Nirwana Blok A nomer 4 RT 01/ VII, Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

Di yayasan pimpinan ustad Ake Naspi Gubriko SH.I yang menaungi 20 lebih anak yatim warga sekitar, HIPMI Demak memberikan tali asih.

Perjalanan safari Baksos HIPMI Demak diakiri dengan mendatangi rumah korban kebakaran Zumrotun, Rukani, Kandun dan milik Juhadi warga RT 2/IV, Dukuh Demung Wetan, Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak terbakar, Jum’at, (30/4/2021) sore serta memberikan santunan.

Ketua panitia HIPMI Demak Peduli Adib Tantowi menyatakan pemberian santunan dan tali asih adalah bentuk nyata kepedulian HIPMI terhadap masalah sosial yang sedang dihadapi masyarakat.

“ Kebetulan pas dibulan suci Ramadan, kami dari BPC-HIPMI mempunyai kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini kami memilih tiga lokasi guna sekedar berbagi sedikit rejeki untuk masyarakat yang membutuhkan dan dalam masalah sosial. Jumlahnya mungkin tidak banyak, namun sementara itu yang dapat kami persembahkan guna sedikit mengurangi beban yang sedang dialami beliau-beliau. Mungkin ini sebagai salah satu sarana menyempurnakan ibadah kami di bulan Ramadan, hanya Ridha dari Allah yang kami dambakan. Amiiin….” kata Adib.