oleh

MAYAT ANAK PEREMPUAN DI TEMANGGUNG TINGGAL KULIT DAN TULANG, TERNYATA KORBAN PEMBUNUHAN

Jatengtime.com-Temanggung-Mayat “ Bunga “ (7) yang masih duduk di SD, disimpan oleh orang tuanya sendiri selama 4 bulan di dalam kamar.

Saat ditemukan keadaan Bunga yang beralamat di Desa Congkrang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sangat memilukan, tergolek ditempat tidur hanya tersisa kulit dan tulang.

Kasus ini terungkat setelah petugas Polsek Bejen, hari Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB menerima laporan warga bahwa ada penemuan mayat anak perempuan di dalam rumahnya, diduga karena pembunuhan.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, Senin (17/5/2021) kepada awak media menyatakan pihaknya langsung sigap bergerak cepat dengan mendatangi TKP, memeriksa sejumlah saksi ayah korban M, ibu korban S dan 2 tetangga korban H serta B yang diduga berprofesi sebagai dukun.

“ Tadi malam (Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, Polsek Bejen menerima laporan Kepala Desa Congkrang, Kecamatan Bejen, bahwa ada dugaan pembunuhan di sana. Petugas mendatangi lokasi, memang ditemukan mayat perempuan atas nama A, umur 7 tahun, masih SD, dalam kondisi sudah meninggal. Kami masih periksa beberapa saksi yaitu bapak dan ibu korban serta 2 orang tetangganya. Nanti akan kami sampaikan hasil pemeriksaanya…” kata Benny Setyowadi.

Tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Jawa Tengah juga melaksanakan otopsi terhadap mayat bocah malang tersebut.

“ Penyebab meninggalnya korban masih kami dalami. Hari ini kami laksanakan otopsi oleh tim Dokpol Polda Jateng, kalau dugaan keterangan awal, korban sudah meninggal dunia sekitar 4 bulan yang lalu. Nanti hasil pemeriksaan akan kami sampaikan ke rekan-rekan media…” ungkapnya.