oleh

AIPDA ALI SUUDI, ANGGOTA POLRES DEMAK DONORKAN PLASMA KONVALESEN UNTUK PASIEN COVID-19

Jatengtime.com-Demak-Setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehat, bebas gejala selama 14 hari dan hasil RT PCR negative 1 kali, Aipda Ali Suudi (39) anggota Satintelkam Polres Demak, Senin (26/7/2021) melakukan donor plasma konvalesen di UDD PMI Kota Semarang guna disumbangkan untuk pasien COVID-19 yang sedang dirawat.

Suami dari Dhiyan S salah satu Nakes PKM Karangtengah, Demak mengaku iklas, tanpa ada paksaan mendonorkan plasma konvalesen atas dasar kemanusiaan dan salah satu tugas anggota Polri yang Presisi.

“ Salah satu tugas Bhayangkara adalah mengabdi kepada masyarakat. Tanpa diminta kita akan membantu masyarakat salah satunya menjadi pendonor. Baik donor darah maupun donor plasma konvalesen yang saat ini sangat dibutuhkan pasien COVID-19…” kata Ali S.

Ayah dari Gita, Hervian, Fadheela mengaku sebelumnya pernah terpapar virus Corona dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Setelah dinyatakan penyintas COVID-19 dan memenuhi syarat menjadi pendonor, Aipda Ali Suudi menawarkan diri untuk menjadi pendonor.

Pengambilan donor plasma konvalesen Aipda Ali Suudi dilakukan menggunakan metode Apheresis.

“ Benar…saya pernah terpapar Coronavirus dan menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan langsung dokkes Polres Demak. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan sudah menjadi kewajiban saya untuk mendonorkan plasma konvalesen buat pasien COVID-19 yang membutuhkan…” pungkasnya.

News Feed